Kamis , 24 Agustus 2017
Berita Terbaru
Home » Kisah Prajurit

Kisah Prajurit

“Obsesi dan Inspirasi Babinsa yang Membangun Penampungan Air untuk Warga Desa Binaanya“

“Obsesi dan Inspirasi Babinsa yang Membangun Penampungan Air untuk Warga Desa Binaanya“

Obsesi, Inspirasi yang mendorong dan menggerakkan seseorang untuk berbuat atau melakukan sesuatu bisa datang darimana dan kapan saja tanpa ada rasa pamrih. Adalah Sersan Dua (Serda) Daryo Babinsa Koramil 09/Somagede Kodim 0701 Banyumas menjadi Babinsa di Desa Klinting Kecamatan Somagede Kabupaten Banyumas. Sebuah desa yang berada di atas ketinggian perbukitan di Kecamatan Somagede, yang secara turun-temurun mengalami kesulitan air bersih, ... Read More »

Prajurit Tak Boleh Sombong dan Mengeluh

Prajurit Tak Boleh Sombong dan Mengeluh

Semarang, Suara Diponegoro – Menjadi seorang prajurit adalah dorongan pribadi yang sejak kecil dimiliki dalam diri Letnan Satu (Lettu) Arhanud Zaenal Arifin. Sempat merasakan bangku kuliah selama 1 (satu) tahun, dirinya terus mempersiapkan diri mendaftar sebagai anggota TNI AD. “Usia saya belum cukup waktu itu untuk mendaftar Akademi Militer. Jadi saya putuskan kuliah dulu sambil mencoba mendaftar dengan dukungan orang ... Read More »

Dokter Rachma : Bekerja Sambil Ibadah

Dokter Rachma : Bekerja Sambil Ibadah

Semangat berbagi ilmu, berbagi sehat dan menolong sesama selalu melandasi sikap dokter Martini Rachmaningrum dalam menjalankan tugasnya di Poliklinik Pratama Kodam IV/Diponegoro. Tidak berlebihan bila dokter Rachma, demikian biasa dipanggil ini nampak sabar, ramah, murah senyum dan suka bercanda dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien yang berobat atau berkonsultasi di Poskes. “Bagaimana ya…kita bisa merasakan ketika kita sendiri atau keluarga ... Read More »

17 Tahun Jadi Pelatih Paskibra

17 Tahun Jadi Pelatih Paskibra

Memiliki karakter disiplin dan ramah membuat sosok Serma Rochmat, anggota Kodim 0707/Wonosobo ini bukan hanya dikenal di kalangan TNI dan masyarakat, tetapi juga dikenal di lingkungan Pemda Wonosobo. Hal ini, atas perannya sebagai salah satu pelatih Paskibra, yang mampu memberikan sumbangsih untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya dalam bidang baris berbaris. Keinginan, semangat dan doa menjadi anggota TNI membawa Rochmat muda  ... Read More »

Menjadi Prajurit Berkat Sepak Takraw

Menjadi Prajurit Berkat Sepak Takraw

Sersan kepala Ary Catur Nugroho, demikian nama tamu majalah Gema Diponegoro edisi ini. Prajurit yang saat ini bertugas di Slogdam IV/Diponegoro ini merupakan atlet sepak takraw yang sudah berhasil menorehkan berbagai kejuaraan baik di tingkat nasional seperti PON maupun di tingkat internasional seperti Asean School, Sea Games maupun Kejuaran Terbuka seperti Isa Cup di Malaysia, King Cup di Thailand dan ... Read More »

Keberhasilan Dipengaruhi Kesiapan dan Kesempatan

Keberhasilan Dipengaruhi Kesiapan dan Kesempatan

Keikutsertaan Kopda Tri Rahayu anggota Kompi Bantuan Batalyon 400/Raider dalam beberapa kali event lomba Binsat maupun Ton Tangkas antar Batalyon dan  Kodam, membuat dirinya semakin tertempa. Kemampuan lari dan renang yang dimilikinya menjadi salah satu pendorong dirinya untuk lebih berprestasi, untuk menjadi atlet. Hingga pada tahun 2007 akhir, dirinya berkesempatan mengikuti event Piala Kasad. Setelah melewati event Piala Kasad, dirinya ... Read More »

Memaksimalkan Proses Kuliah

Memaksimalkan Proses Kuliah

Nirwan Safina Hajidah, demikian nama lengkap gadis penerima penghargaan dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo pada acara syukuran HUT ke 69 TNI  di lapangan Parade (11/10 ).  Gadis ayu  yang mempunyai nama panggilan Ina tersebut merupakan  salah satu anak anggota yang berprestasi dari pasutri Letkol Cku Muhammad Bilal yang berdinas di Direktorat Keuangan TNI AD, dan ibu  Dince  Nilwan  PNS  ... Read More »

Wartawan dan TNI Saling Melengkapi

Wartawan dan TNI Saling Melengkapi

Menjadi bagian dari Persatuan Istri Prajurit (Persit) tidak pernah terlintas dalam pikiran Sariyati, wartawati Surat Kabar Harian (SKH) Bernas (Jogja) yang kini tercatat sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXX Kodim 0729/Bantul, Rem 072/Pamungkas. Hal ini sebagai konsekuensi dari pernikahannya dengan Kopka Maryono anggota Kodim Bantul yang kini bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Kasihan. Menjadi bagian ... Read More »

Keahlian Menembak Berawal dari Tuntutan Tugas

Keahlian Menembak Berawal dari Tuntutan Tugas

Sebagai seorang prajurit diharapkan dapat bekerja melebihi panggilan tugas,  hal itu telah diterapkan pada diri Sertu Abdullah Khafidz, anggota Kumtaltib Spersdam IV/Diponegoro yang saat ini juga tergabung sebagai atlet tembak Kodam IV/Diponegoro.   Menurut pria yang pernah bertugas di batalyon 400/Raider ini, menembak selain merupakan tuntutan tugas sebagai anggota TNI tetapi juga keahlian yang perlu ditekuni. Alhasil setelah 4 tahun ... Read More »

Mari Sukseskan KB MOP

Mari Sukseskan KB MOP

Pengalaman dalam menggunakan alat kontrasepsi, dalam hal ini MOP (Medis Operasi Pria) membuat Serma Aris Sulistiono, Babinsa Kelurahan Kuningan Koramil 3/Barito, Semarang Utara Timur lebih leluasa dalam melakukan penyuluhan KB. Kemampuan inipun membawanya menang dalam lomba Babinsa penyuluh KB yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke- 69 TNI dan HUT ke-64 Kodam IV/Diponegoro. Lomba yang diikuti Babinsa perwakilan kodim jajaran Kodam ... Read More »