Monday , 24 April 2017
Berita Terbaru
Home » Artikel

Artikel

Yonif 410/Alugoro, Tugas Adalah Kehormatan

Yonif 410/Alugoro, Tugas Adalah Kehormatan

Satgas Yonif 410/Alugoro yang dipimpin Dansatgas Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos siap mengemban tugas mulia mengamankan wilayah RI-PNG sektor Utara menggantikan Yonif 516/Caraka Yudha . Upacara pemberangkatan dilaksanakan di Dermaga Tanjung Emas, Semarang dengan Inspektur Upacara Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI MS. Fadilah (22/4/17). Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam amanat tertulis, yang di bacakan oleh Kasdam IV/Diponegoro mengatakan ... Read More »

Hartono Kenalkan Yongmoodo Melalui Kejurda

Hartono Kenalkan Yongmoodo Melalui Kejurda

Yongmoodo merupakan jenis olah raga untuk membentuk jasmani yang sehat. Selain itu juga banyak nilai-nilai positif antara lain membentuk mentalitas yang kuat, kebesaran hati, nilai sportifitas, nilai keberanian dan keuletan, rasa percaya diri yang tinggi, nilai pengendalian diri serta ketabahan dalam menghadapi tantangan apapun bentuknya. Ketua Koni Jawa Tengah Hartono saat membuka kejurda Yongmoodo, Sabtu (22/4/2017) mengatakan, kejuaraan ini sebagai ... Read More »

Pangdam IV : Jadilah Prajurit yang Sejati

Pangdam IV : Jadilah Prajurit yang Sejati

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman melantik 470 prajurit Tamtama TNI AD, Senin (17/4/2017). Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA. 2016 di lapangan Chandradimuka, Secata Rindam IV, Gombong, Kebumen. Para prajurit sebelumnya telah menjalani pendidikan kemiliteran selama lima bulan. Selanjutnya akan melanjutkan pendidikan tahap II sesuai dengan kecabangannya ... Read More »

Panglima TNI : Prajurit TNI Waspadai Kelompok Cyber Narcoterorism

Panglima TNI : Prajurit TNI Waspadai Kelompok Cyber Narcoterorism

Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong dan tidak menggunggah gambar, foto dan video yang tidak pantas untuk ditonton. Hal ini mengingat semakin masifnya penggunaan media sosial yang menjadi “Medan Pertempuran Baru” oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya. “Prajurit dan PNS TNI harus cerdas pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat”, ... Read More »

Suasana hangat dan akrab meghiasi acara Farewell Golf yang digelar dalam rangka Serah terima jabatan Pangdam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Jaswandi kepada Mayjen TNI Tatang Sulaiman di Lapangan Golf Gombel (Minggu, 16/4/2017). Acara ini digelar sebagai wujud kebersamaan dan kekeluargaan yang tercipta antara Kodam IV/Diponegoro dengan seluruh masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dalam kesempatan ini Mayjen TNI Jaswandi yang juga ... Read More »

Pangdam IV : Jatidiri Prajurit Sebagai Tentara Rakyat Tidak Boleh Berubah

Pangdam IV : Jatidiri Prajurit Sebagai Tentara Rakyat Tidak Boleh Berubah

Mayjen TNI Tatang Sulaiman menjabat sebagai Panglima Kodam IV/Diponegoro yang menggantikan pejabat lama Mayjen TNI Jaswandi meminta kepada seluruh prajurit di jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk meningkatkan soliditas, kedisiplinan dan militansi serta profesionalitasnya dalam melaksanakan pengabdian kepada negara. Selain itu, Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit Kodam agar jatidiri sebagai prajurit dan PNS Diponegoro tetap terpatri dalam sanubari guna meningkatkan Satuan ... Read More »

Mayjen TNI Tatang Sulaiman Jabat Pangdam IV, Menggantikan Mayjen TNI Jaswandi

Mayjen TNI Tatang Sulaiman Jabat Pangdam IV, Menggantikan Mayjen TNI Jaswandi

Setelah sempat merangkap sebagai Pangdam IV/Diponegoro dan Pangdam Jaya, Mayjen Jaswandi melaksanakan serah terima jabatan dengan Mayjen TNI Tatang Sulaiman sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/242/III/2017,tanggal 31 Maret 2017. Mayjen TNI Tatang Sulaiman sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda dan pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI. Serah terima jabatan Pangdam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Jaswandi kepada Mayjen ... Read More »

Asops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Ops Pamtas RIPNG) Yonif 410/Alugoro Blora menerima kunjungan Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung bersama tim dari Mabes TNI, Jumat (7/4/2017). Kunjungan tersebut sekaligus mengecek kesiapan terakhir sebelum Satgas berangkat tugas ke Perbatasan RI-PNG. Mayjen TNI Lodewyk Pusung tidak hanya memeriksa kesiapan, tetapi juga memberikan motivasi kepada 450 personel yang akan bertugas menjaga ... Read More »

Di Usia Ke 71 Tahun, Persit KCK PD IV/Diponegoro Siap Wujudkan Keluarga Prajurit yang Toleran dan Peduli

Di Usia Ke 71 Tahun, Persit KCK PD IV/Diponegoro Siap Wujudkan Keluarga Prajurit yang Toleran dan Peduli

Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro merayakan HUT ke-71 dengan menggelar syukuran yang dilaksanakan di Aula Makodam IV/Diponegoro (7/4/2017) sebagai puncak acara pada rangkaian kegiatan HUT ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ny. Munik Jaswandi yang diserahkan kepada Ny. Nindya dari Persit Jasdam IV/Diponegoro. Memasuki usianya yang ke-71, diharapkan dapat terus membangun kebersamaan sehingga terjalin ... Read More »

TNI Manunggal Membangun Desa, Aksi Nyata Kegotongroyongan

TNI Manunggal Membangun Desa, Aksi Nyata Kegotongroyongan

Spirit kegotongroyongan dan kebersamaan kembali diteguhkan dalam suatu aksi nyata TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 dan TMMD Sengkuyung Tahap I Provinsi Jateng tahun 2017. Program TMMD inilah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini. Untuk mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara ... Read More »