Press ESC to close

Pengukuhan Paskibra Danrem 072/PMK

KomandanKorem 072/PMK.Brigjen TNI M.S.FadhilahmengukuhkanpasukanpengibarbenderaMerahPutih di Istana PresidenGedungAgungjl.Malioboro,dalamamanatnyaBrigjen TNI M.S. FadhilahmenyampaikanbahwabagipesertaPaskibra yang di kukuhkan sore hariinimerupakansuatu momentumbersejarahbagipelajar yang terpilihmenjadiPaskibra,ituberdasarkanbegitubanyakpelajar yang melakukanseleksidarimasing-masingsekolahanuntukmenjadiPaskibra.Danhanyabeberapa orang saja yang bias terpilihsehinggahmerupakankebanggaantersendiribagipelajar yang terpilih.

Pelajar yang terpilihmenjadiPaskibrasebelumnyamelaksanakanlatihanterlebihdahulusebulansebelumnyapelaksanaanpengukuhantersebut. Dimanadalamlatihanmereka di tempadan di godokmengikutilatihanperaturanbaris-berbaris,denganbegitusemangatdan mental merekaakanteruji, dalamlatihaninijugadituntutfisik yang kuatkarenadalampelaksanaanlatihanmerekabetul-betul; dikurasfisikdanpikiranmereka.

KegiatanPaskibrainimerupakanacararutinitastahunandimanadalamrangkamemperingatiHariUlangTahunRepublikIdonesia yang ke 69,yangakandilaksanakanbesokttanggal 17 agustus 2014 di Istana KepresidenanGedungAgungjl.MalioboroYogyakarta,acarapengukluhanPaskibrainidihadiri olehDanlanud,Danlanal,KajariDIY.dan FKPD DIY.(16/8/14)