Jumat , 20 April 2018
Berita Terbaru
Home » Kliping Berita » Para Istri Prajurit Korem 072/PMK Manfaatkan Limbah Jadi Kerajinan

Para Istri Prajurit Korem 072/PMK Manfaatkan Limbah Jadi Kerajinan

YOGYAKARTA – Para istri prajurit Korem 072/Pamungkas (072/PMK) memanfaatkan limbah menjadi barang-barang kerajinan yang bernilai ekonomi.

Dalam siaran pers Penrem 072/PMK yang diterima jogjakartanews.com, Kamis (21/08/2014), kreatifitas Anggota Persit (Persatuan Istri Prajurit) Kartika Candra Kirana (KCK) Sekorcab Rem 072/PMK PD IV/DIP tersebut, mendapat apresiasi dari ketua Persit Ny. Tri M.S. Fadhilah.

Menurutnya, kreatifitas dan inovasi ibu-ibu Persit perlu ditingkatkan agar bisa menjadi sumber ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Selain itu, dengan memanfaatkan limbah tersebut, juga bisa mengurangi sampah yang bisa mencemari lingkungan.

“Memanfaatkan benda-benda yang tidak berguna untuk dijadikan barang-barang kerajinan yang bernilai ekonomi adalah prestasi, dan itu perlu ditingkatkan,” tutur Tri M.S Fadhilah saat menghadiri pertemuan Persit di Balai Pamungkas Kota Baru Yogyakarta, Rabu (20/08/2014).

Pada pertemuan yang dihadiri oleh 300 orang anggota Persit Korem 072/PMK, Komandan Korem 072/PMK.Brigjen TNI M.S.Fadhilah selaku pembina dalam sambutanya memuji kreativitas tersebut.

“Saya sangat mendukung agar ibu-ibu selalu berinovasi agar bisa membantu pendapatan suami, sehingga lebih mensejahterakan keluarganya. Dengan memanfaatkan luang waktu untuk membuat kerajinanm menunjukkan bahwa ibu-ibu persit produktif. Itu adalah sikap yang sangat baik,” ungkap Danrem.

Beberapa karya ibu-ibu persit yang ditunjukkan dalam pertemuan tersebut, diantaranya kerajinan dari Koran bekas yang di buat menjadi alas gelas, tas yang terbuat dari bungkus kopi, rak sepatu sandal terbuat dari plastik bekas bungkus minyak, dan lain-lain.
Di sisi lain, sebagai Ketua Persit Ny.Tri M.S.Fadhilah merasa bangga dengan kreatifitas anggotanya. Dia juga menyampaikan terimakasihnya kepada para ibu-ibu Persit yang tetap semangat dalam melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan perekonomian keluarga.
Menurutnya apa yang dilakukan ibu-ibu Persit juga bentuk mendukung para suaminya yang mengemban tugas Negara.

Sekadar informasi, kegiatan pertemuan ini merupakan kegiatan bulanan yang dilakukan oleh Persit KCK Sekorcab Rem 072 PD IV. (Pr/Penrem 072/Pmk)