Minggu , 23 September 2018
Berita Terbaru
Home » Kliping Berita » Mayjen Sunindyo: Bus dan Truk Kodam Diponegoro Bisa Dipakai Mahasiswa

Mayjen Sunindyo: Bus dan Truk Kodam Diponegoro Bisa Dipakai Mahasiswa

TRIBUNJATENG.COM, SOLO-  Pangdam Diponegoro IV Mayjen TNI Sunindyo mengatakan guna keperluan riset dan pembelajaran bagi para mahasiswa maupun akademisi, TNI siap membantu dengan mengerahkan sarana dan prasarana yang ada.

Hal tersebut  merupakan bagian dari tindaklanjut kerjasama antara TNI AD yang dilakukan KSAD dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia dalam membangun ketahanan bangsa beberapa waktu lalu.

“Kita siap kerahkan sarana yang dimiliki TNI untuk keperluan penelitian dan riset para mahasiswa perguruan tinggi. Kalau mau gunakan truk atau bus milik TNI kami persilahkan,” ucapnya sebelum menjadi pengisi kuliah umum mahasiswa baru UNS di auditorium UNS, Rabu (20/8).

Selain itu, rencananya ke depan sebagai lanjutan kerjasama, pihaknya ingin mengadakan program visit bagi mahasiswa ke Markas Kodam merasakan hidup bersama para prajurit di markas tentara. Langkah ini selain untuk sarana saling bertukar ilmu juga menjadi satu upaya untuk memupuk rasa cinta tanah air dan bela negara.

“Ke depan kita akan merancang program ini, mahasiswa akan kami turutsertakan tidur bersama pasukan di batalyon. Di sana diharapkan terjadi transformasi ilmu pengetahuan dan membangkitkan kesadaran bela negara. Harapannya tahun depan bisa dimulai programnya,” ungkapnya.  (*)