Minggu , 23 September 2018
Berita Terbaru
Home » Kliping Berita » Prajurit Kompi Satbanpur Kodam IV Ikuti Uji Siap Tempur

Prajurit Kompi Satbanpur Kodam IV Ikuti Uji Siap Tempur

MAGELANG, suaramerdeka.com – Untuk meningkatkan kesiapan prajurit dan satuannya agar setiap saat siap operasional menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI di seluruh wilayah Indonesia, Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Baterai/Kompi di Satbanpur jajaran Kodam IV/Diponegoro, di Lapangan Yonarmed-3/105 Tarik Magelang, Selasa (9/9).

Secara serentak Satuan Bantuan Tempur yang melaksanakan UST, diantaranya Yonarhanudse-15, Yonarmed-3/105 Tarik, dan Yonzipur 4/TK serta Yonkav 2/Tank.  Latihan tersebut akan berlangsung selama 4 hari ke depan.

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan pada pembukaan UST Tingkat Baterai di lapangan Yonarmed-3/105 Tarik menyampaikan, bahwa pimpinan memandang perlu dan menaruh perhatian besar untuk menyelenggarakan latihan UST Tingkat Baterai. Hal ini penting, mengingat,  dengan latihan tersebut para prajurit akan lebih mampu dan terampil serta percaya diri dan memiliki optimisme yang tinggi dalam menghadapi tugas-tugas di masa yang akan datang.

“Latihan ini untuk menguji kemampuan Satbanpur serta menguji kesiapan tempur Satuan dalam suatu operasional sebagai kelanjutan dari latihan teknis/taktis tingkat baterai,” jelas Pangdam.

Latihan ini, lanjut Pangdam, bukan semata-mata merupakan uji tempur yang memisahkan antara pelatih dengan yang dilatih, tetapi membentuk kerjasama yang baik dan inisiatif tinggi yang selanjutnya menentukan keberhasilan pelaksanaan latihan. Hadir juga pada upacara tersebut, Danrindam IV/Diponegoro dan para pejabat Kodam IV/Diponegoro.

(Yulianto/ CN41/ SMNetwork)