Rabu , 20 September 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Bakti Babinsa Criwik Tumbuhkan Sikap Gotong Royong Bagi Masyarakat
Bakti Babinsa Criwik Tumbuhkan Sikap Gotong Royong Bagi Masyarakat

Bakti Babinsa Criwik Tumbuhkan Sikap Gotong Royong Bagi Masyarakat

Rembang- Senin (11/01) Babinsa Criwik Koramil 07/Pancur Serda Sutego bersama warga sekitar melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembuatan badan jalan yang menghubungkan dua desa yakni desa Criwik dan desa Sendang Coyo kecamatan Lasem.

Sasaran karya bakti pembuatan badan jalan sepanjang 150 meter dan lebar 2 meter. Di sela-sela kegiatan Babinsa mangatakan tujuan utama dari pembuatan badan jalan ini yakni agar mempermudah pelaksanaan TMMD Kodim 0720 Rembang TA. 2016 yang rencananya akan dilaksanakan di desa Sendang Coyo kecamatan Lasem, dimana jalan tersebut merupakan jalan pendekat menuju ke lokasi pelaksanaan TMMD, disamping itu guna mempermudah tranportasi masyarakat dari desa criwik menuju desa sendang coyo ataupun sebaliknya“Kata Babinsa.

Salah seorang warga desa Criwik suharno mengungkapkan, dengan adanya jalan tembus akan mempersingkat perjalanan. “Paling tidak bisa mempersingkat waktu dan biaya untuk mengangkut komoditas pertanian atau yang lainnya. Sebelumnya untuk menuju dari desa Criwik ke Sendang Coyo maupun sebaliknya harus muter dulu. Kondisi ini yang jelas akan memakan waktu dan biaya yang banyak,” ujar suharno.

Dalam kesempatan yang sama kades Criwik mengapresiasi semangat gotong royongnya yang ditunjukan warganya, setiap kegiatan gotong royong dilaksanakan kehadiran warganya bisa maksimal. sementara dengan kehadiran dari anggota Koramil dalam kegiatan karya bhakti yang dimotori Babinsa Criwik dari Koramil 07 Pancur Serda Sutego bisa memberikan semangat dan motivasi bagi  warga dalam melaksanakan karya bakti secara gotong royong. “katanya.

Danramil 07/Pancur Kpt Inf Hendro Ekoloyo menyampaikan anggota koramil tetap akan mendukung hingga kegiatan ini selesai hingga masyarakat dapat mengambil manfaat, mendapatkan kemudahan untuk transportasi antar desa, serta kemudahan dalam kagiatan lainnya,”jelasnya. Kegiatan dihadiri oleh Babinsa, kades dan perangkat, warga desa Criwik 40 orang dan warga desa Sendang Coyo sebanyak 21 orang.