Press ESC to close

Babinsa Koramil 22/Ayah Dorong Warga Pasir Bersihkan Lingkungan

Sejumlah anggota Koramil 22/Ayah bersama warga Desa Pasir Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan di Desa Pasir Kecamatan Ayah. Minggu (31/1/16).

Kegiatan bersih desa yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat desa lain agar selalu peduli terhadap lingkungan sehingga selalu terlihat bersih dan rapi.

Kegiatan ini dilakukan pada pagi hari hingga siang hari bersama seluruh masyarakat desa setempat, disamping itu kegiatan bersih desa ini diharapkan bisa memberikan kesadaran masyarakat tentang merawat kebersihan lingkungan agar bebas dari penyakit dan terkesan asri serta dipandang lebih indah.

Apadun sasaran pembersihan difokuskan pada jalan – jalan utama menuju Kantor Desa Pasir dan sekolahan, pembersihan yang dilakukan disamping kiri dan kanan jalan desa ini diupayakan agar jalan tidak tertutup rumput, disamping sasaran jalan juga kegiatan diarahkan pada pembersihan selokan yang sudah penuh dengan sampah, hal ini diharapkan agar air dapat mengalir dan tidak tergenang yang jika tidak maka tempat ini akan menjadi bersarangnya nyamuk deman berdarah.

“Kita semua harus membersihkan supaya air tidak akan tergenang lagi.” Ujar Bati Tuud Pelda Budi, semua ini dilakukan untuk menciptakan suasana bersih sehat dan untuk meningkatkan kesadaran warga untuk saling menjaga kebersihan lingkungan serta sebagian bukti kepedulian TNI terhadap lingkungan bersih guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, keterlibatan Babinsa Koramil 22/Ayah ini mendapat tanggapan baik masyarakat, mereka berharap agar dilakukan setiap satu minggu sekali, hal ini terbukti banyaknya warga yang terlibat dan ikut membantu dalam kegiatan tersebut.