Press ESC to close

Generasi Muda se-Jateng dan DIY Mengikuti Pendidikan Bela Negara

Dalam rangka peningkatan keterampilan  dan wawasan kebangsaan, Rindam IV/Diponegoro menyelenggarakan Program Bela Negara bagi generasi muda se-Jateng dan DIY. Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Pembekalan Ketrampilan tersebut dibuka oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto di lapangan Rindam IV/Diponegoro, Magelang (8/4).

Kegiatan yang diikuti 100 peserta ini merupakan program dari Mabes TNI yang pelaksanaannya akan berlangsung selama 4 minggu bertempat di Dodik Belanegara Rindam IV/Diponegoro.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan ini merupakan upaya memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan guna membentuk sikap, disiplin, mandiri dan mempunyai mental yang kuat.

Dengan latar belakang yang beragam, keberadaan peserta pendidikan menjadi sangat penting untuk diberikan tambahan bekal pengetahuan dan ketrampilan, sehingga diharapkan akan mampu memberikan pengabdian terbaik dalam kehidupan  bermasyarakat, berbangsa dan negara.

Kegiatan ini bertujuan agar peserta paham akan wawasan kebangsaan secara utuh dan benar, sehingga akan tumbuh di hati sanubari kecintaan dan bangga terhadap tanah air. Peserta juga diharapkan untuk menjadi contoh dan suri tauladan di lingkungan masyarakat demi terwujudnya kehidupan yang aman, nyaman dan sejahtera.

“Saya menaruh harapan besar kepada para peserta pendidikan memiliki tekad yang kuat untuk menjadi pribadi yang militan, tangguh dan kerelaan berkorban demi bangsa dan negara”, harap Mayjen TNI Jaswandi.

Hadir pada pembukaan pendidikan para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro, serta para unsur pejabat Forkopimda Kota/Kabupaten Magelang.