Press ESC to close

Ciptakan Karya Nyata di Lingkungan Kerja

Dalam rangka pembinaan personel pada organisasi TNI AD secara berkesinambungan, Kodam IV/Diponegoro melaksanakan acara serah terima jabatan para pejabat   Kodam IV/Diponegoro  yang dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi berlangsung di Serambi Kehormatan (30/4).

Beberapa jabatan diserahterimakan diantaranya Kakumdam IV/Diponegoro dari Kolonel Chk (K) Sri Widyastuti kepada Kolonel Chk Priyo Sadewo, S.H., Kajasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Zainuddin kepada Letnan Kolonel Inf Ganardyto Herry Kuntjahjono, Kasetumdam IV/Diponegoro dari Letnan Kolonel Inf Ganardyto Herry Kuntjahjono kepada Letnan Kolonel Inf Jefson Marisano, S.I.P., Kapuskodal-opsdam IV/Diponegoro dari Letnan Kolonel Inf Drs. Waluyo kepada Letnan Kolonel Inf Angkat Purbadi, Dandenmadam IV/Diponegoro dari Letnan Kolonel Kav Dedi Setiawan, S.Sos. kepada Letnan Kolonel Arh Mochamad Ibnu Sukelan, Danyonif 400/Raider dari Letnan Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi, S.I.P. kepada Mayor Inf Arfan Johan Wihananto dan Danyonzipur 4/Tanpa Kawandya Letnan Kolonel Czi Gunawan Yudha Kusuma S.E. kepada Letnan Kolonel Czi Hendro Edi Busono.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro dalam amanat menyampaikan serah terima jabatan mempunyai esensi sebagai sebuah upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Mayor Jenderal TNI Jaswandi berharap kepada pejabat baru agar kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya.

Sejalan dengan hal tersebut, diharapkan dapat tercipta karya nyata di lingkungan tugas para Perwira agar terwujud Satuan yang dapat diandalkan dan memiliki jiwa korsa yang tinggi dan solid.

“Jangan berhenti berfikir, berkreasi, berinovasi demi kemajuan dan keberhasilan organisasi yang selalu dituntut memiliki disiplin dan profesionalitas yang tinggi”, tegas Pangdam.

Pada kesempatan ini pula, dilaksanakan pelepasan Kolonel Caj (K) Sri Wur Indarsih, S.Pd. dan Letnan Kolonel Drs. Waluyo. Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini. Khusus kepada Kolonel Caj (K) Sri Wur Indarsih S.Pd. dan Letnan Kolonel Drs Waluyo yang akan mengakhiri masa dinas aktif sebagai Prajurit, diucapkan selamat atas keberhasilan menyelesaikan tugas secara paripurna.

“Saya percaya, jiwa dan semangat pengabdian tidak akan pernah berhenti, karena sebagai Prajurit Pejuang, tidak pernah mengenal batas pengabdian”, jelas Pangdam.

Hadir pada acara tersebut, para pejabat jajaran kodam IV/Diponegoro. Turut hadir Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro beserta ibu-ibu pengurus.