Press ESC to close

Danramil 08/Kandangan Memberikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan pada Siswa/Siswi SMA Islam Kandangan

Komandan Koramil 08/Kandangan Kapten Kav Rusgiyanto memberikan pembekalan informasi tentang wawasan kebangsaan bagi para siswa/siswi baru di SMA Islam Kandangan, Rabu (20/7/2016).

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap siswa/siswi, Danramil 08/Kandangan menjelaskan arti secara luas agar para siswa/siswia akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

“Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan kepara siswa/siswi yang baru masuk sekolah atau siswa/siswi baru,pembekalan mental siswa/siswi diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa.
“Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap siswa/siswi disekolah. Pembekalan yang di dapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,” ungkapnya.

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.