Press ESC to close

BABINSA WIROGUNAN KORAMIL 06/MG KODIM 0734/YKA PENDAMPINGAN PENYEMPROTAN HAMA

Babinsa Wirogunan Sertu Danang Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Yka melaksanakan pendampingan kelompok tani Rahayu Santoso dalam kegiatan penyemprotan hama walang (belalang) sangit pada tanaman padi di lahan milik bapak Karso Sentono RT 68 RW 22 Kelurahan Wirogunan (24/7).

Penyemprotan tanaman padi seluas 4.000 M2 yang diserang hama walang sangit mengunakan Darmacin 600 EC. Babinsa dalam pendampingan pembasmian dilakukan karena hama jenis walang (belalang) Sangit sudah mulai mengancam tanaman padi.

Menurut Babinsa Wirogunan Sertu Danang hama walang sangit yang mengancam masih bersifat populatif mulai berkembang dan mengancam tapi belum menyerang tanaman padi. Walang sangit termasuk jenis hama mematikan yang bakal merusak secara totalitas tanaman padi sehingga tidak bisa dipanen dan akan merugikan para petani, kata Babinsa saat memberikan penjelasan kepada kelompok tani.

Walang sangit ini belum sampai menyerang tanaman padi tapi populasi atau perkembangannya harus kita cegah agar tidak sempat berkembang dan menyerang tanaman padi petani, kita harus segera mengambil tindakan dengan penyemprotan, ungkap Danang