Press ESC to close

Anggota Kodim 0731/Kulonprogo Laksanakan Latihan Yong Moodo

(Wates, 23/8/2016). Hari ini Selasa, tanggal 23 Agustus 2016, Anggota Kodim 0731/Kulonprogo melaksanakan kegiatan Bela Diri Militer Young Moodo. Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan, namun hari ini bertepatan dengan kegiatan Minggu Militer.
Setelah melaksanakan apel pagi yang diambil oleh Pasiops Kodim 0731/Kulonprogo, Anggota TNI yang sudah menggunakan pakaian BDM Young Moodo langsung memisahkan dari dari PNS Kodim. Untuk PNS melaksanakan gerak jalan yang dipimpin oleh PNS tertua. Untuk kegiatan Young Moodo dipimpin oleh Serda Sutarno yang telah berkualifikasi Sabuk Hitam, kegiatan latihan dilaksanakan di Alun-alun Wates. Sebelum melaksanakan latihan, pelatih memimpin senam pemanasan Young Moodo dilanjutkan lari keliling Alun-Alun sebanyak 2 kali. Setelah atur nafas pelatih mulai berikan aba-aba mulai dari kuda-kuda, pukulan, tendangan dan pernafasan.

Walaupun prajurit Kodim sudah banyak yang tua namun dari teriakan yang menggema, mereka terlihat sangat antusias dan semangat sekali. Demikian kegiatan Bela Diri Militer Young Moodo yang dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 0731/Kulonprogo dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman.