Press ESC to close

140 Siswa SMA Menerima Laptop Dari Panglima TNI

Sebanyak 140 Siswa/Siswi dari wilayah Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta menerima bingkisan berupa laptop dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (20/1).

Pemberian laptop tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Rapat Paripurna TNI Manunggal Masuk Desa ke-37 TA. 2016 yang diselenggarakan di Gedung A. Yani Cilangkap, Jakarta Timur.

Ungkapan rasa syukur terpancar dari wajah para siswa/siswi yang menerima laptop.

Diharapkan, bingkisan tersebut dapat terus meningkatkan pengetahuan dan wawasan berpikir dalam rangka mengukir prestasi.
Selain itu juga untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Tidak hanya menerima laptop, para siswa/siswi juga menikmati beberapa kegiatan di atas KRI Banda Aceh diantaranya menerima ceramah tentang Menanamkan Jiwa Pancasila yang disampaikan Kol Burian, ceramah tentang Motivasi Menjadi Pemuda yang Memiliku Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Ir. Hadjar Setiadji. Selain itu, para siswa/siswi menerima pengarahan dari Panglima TNI dan Aster Kasad.

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan hadiah kepada pemenang lomba karya jurnalistik TMMD ke 97 TA 2016, pemenang kategori wartawan media cetak/online dan kategori Dansat/Dandim pemberitaan terbanyak.

Untuk juara lomba karya jurnistik :
Juara I, An. Saiful Effendi dari MNC TV wilayah Dim 0724/Boyolali Dam IV/Diponegoro dengan judul Mengintip TMMD.
Juara II, An. Imam Prasetyo dari Antara TV wilayah Dim 0731/Kulonprogo Dam IV/Diponegoro dengan judul TMMD Reguler Bangun Akses Distribusi Hasil Bumi.
Juara III, An. Hairu Siregar dari MV TV wilayah Dim 0317/TBK Dam I/Bukit Barisan dengan judul Aspirasi Masyarakat terealisasi Melalui TMMD.

Pemenang kategori wartawan Media Cetak/online :
Juara I, An. Yusni Hardi dari Harian Banua Kalsel Dim 1010/Rantau Dam VI/Mulawarman dengan judul Berpacu Waktu Diantara Hujan dan Ancaman Kobra.
Juara II, An. Yan Hendrayana dari Harian Pelita Purwakarta wilayah Dim 0619/PWK Dam III/Siliwangi dengan judul Secercah Harapan Masyarakat Menatap Masa Depan.
Juara III, An. Rangga Jatnika dari Koran Radar Tasikmalaya wilayah Dim 0612/Tasikmalaya Dam III/Siliwangi dengan judul Menangis Haru, Tak Cemas Lagi Kehujanan Di Saat Tidur.

Kategori Datsat/Dandim dalam pemberitaan :
Juara I, Dandim 0719/Jepara Korem 073/Mkt Dam IV/Diponegoro dengan 4.706 pemberitaan
Juara II, Dandim 0703/Cilacap Korem 071/WK Dam IV/Diponegoro dengan 2.927 pemberitaan.
Juara III, Dandim 0303//Bengkalis Rem 031/WB Dam I/Bukit Barisan dengan 1.063 pemberitaan.