Press ESC to close

Babinsa Bantu Cor Mushola

Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, sudah barang tentu jika diwilayahnya ada kegiatan kemasyarakatan akan terjun secara langsung. Hal ini dilakukan oleh Sersan Sujarwo Babinsa Desa Kaliputih Selomerto bersama dengan masyarakat Dusun Diwek Kaliputih mengadakan pengecoran lantai 2 mushola Al Kholil, dengan ukuran 8,5 x 8,5 M. (15/2)

Sersan Sujarwo menyampaikan bahwa kegiatan TNI membantu pengecoran masjid merupakan tugas TNI disaat situasi damai seperti ini. TNI selalu siap membantu kesulitan masyarakat. Seperti saat ini masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk mengecor pondok pesantren maka dengan senang hati TNI akan datang, hitung – hitung untuk menambah amal ibadah kita kepada Allah SWT. TNI juga manusia yang mempunyai kewajiban untuk berbuat amal kebaikan yang pada saatnya nanti juga akan diminta pertanggung jawabkan kepada Tuhan dan juga kepada pimpinan TNI.

Jadi dengan melaksanakan karya bakti ini disamping membantu masyarakat sehingga antara TNI dengan masyarakat terjalin suatu keakraban yang erat, terjadi kemanunggalan yang sejati juga jadi ladang amal kita. TNI juga menyadari bahwa dahulu dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia TNI dibantu oleh seluruh komponen bangsa termasuk salah satunya adalah para kyai dan rakyat. Maka dari itu sudah sepatutnya sekarang TNI yang membantu kepada para kyai dan rakyat.

K Herli Sujono selaku imam mushola Al Kholil menyampaikan bahwa pembangunan mushola sangat dibutuhkan bagi masyarakat Diwek mengingat bahwa manusia merupakan mahluk ciptaan Allah yang diperintahkan untuk menyembah kepada-Nya. Dan masjid merupakan salah satu tempat manusia untuk bersujud menghadap sang Khaliq. Disamping itu juga masjid berfungsi sebagai tempat menuntut ilmu serta bisa digunakan untuk kegiatan sosial lainnya. Jadi masjid tidak hanya digunakan hanya untuk shalat saja akan tetapi sangat baik digunakan untuk kegiatan yang lain yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

Sugeng selaku ketua panitia pembangunan mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya kodim 0707/wonosobo yang telah bersedia bersama – sama dengan masyarakat ikut membantu mengecor Mushola Al Kholil. Kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti. Beliau mengharapkan agar kebersamaan seperti ini sering bisa dilaksanakan dilain waktu. Lebih lanjut menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan masjid menggunakan dana dari bantuan masyarakat serta donatur yang rela menyisihkan sebagian hartanya untuk diinfaqkan kepada mushola.

Kadus Diwek Triwaluyo menambahkan bahwa ini merupakan bentuk kerja sama antara TNI dengan rakyat yang sudah terbangun baik selama ini. Dengan kehadiran anggota TNI ditengah – tengah masyarakat maka masyarakat merasa lebih aman. Semoga hal ini bisa berlangsung untuk selamanya.