Minggu , 22 Oktober 2017
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Anggota Koramil Giritontro Terjun Kesawah Perluas Tambah Tanam

Anggota Koramil Giritontro Terjun Kesawah Perluas Tambah Tanam

Wonogiri, dalam rangka upaya meningkatkan hasil panen yang maksimal, Babinsa dituntut berperan aktif selalu berada di tengah-tengah petani dalam mengolah sawah untuk mempercepat Luas Tambah Tanam (LTT).

Batuud Koramil 09/Giritontro Serma Paryatmo menerjunkan anggota Koramil 09/Giritontro Babinsa Serda Sulistiyo, Koptu Tukiman dan koptu Basuki yang melakukan pendampingan kepada warga dusun Ngujung Rt 02 Rw 08 Kel. Giritontro anggota poktan ” Margo Rahayu 1″ yang diketuai Sularto, jenis bibit tanaman padi varietas IR 64 untuk lahan seluas 3000 m2, Senin (20/3/17).

Ditambahkan Serma Paryatmo bahwa kegiatan pendampingan ini selain bertujuan memberikan semangat kepada petani, juga untuk meningkatkan hasil panen yang akan diperoleh petani. “Dengan menanam sistem tanam Jajar Legowo (Jarwo), diharapkan Luas Tambah Tanam ( LTT ) bertambah dan hasil panen meningkat”.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi melalui Letda inf Nurhadi yang diberi tugas sebagai (Papen) menyampaikan bahwa pendampingan ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilakukan Babinsa kepada petani dan memberikan motivasi serta dorongan semangat kepada kelompok tani (poktan) untuk bercocok tanam. bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap kelompok tani demi meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani. Ini agar apa yang disampaikan pimpinan TNI AD bisa mewujudkan swasembada pangan.