Rabu , 20 September 2017
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Babinsa Tanam Padi Untuk Percepat Luas Tambah Tanam

Babinsa Tanam Padi Untuk Percepat Luas Tambah Tanam

Wonogiri, Babinsa Desa Tawangharjo Koramil-08/Guriwoyo Kodim 0728/Wonogiri Serda Trisilo melaksanakan Upsus pendampingan luas tambah tanam dengan jenis IR 64 seluas 1,5 hektar.

Tanam padi bersama Poktan di dusun Mojosawit Rt 3 Rw 2 Desa Tawangharjo, Kec. Giriwoyo. Lahan seluas 1,5 ha milik warga yang tergabung dalam Poktan “Sri Rejeki” dengan sistem tanam jajar legowo. Sabtu (18/03/2017)

Danramil 08/Giriwoyo Kapten inf. Sumadi menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung program swasembada pangan nasional serta meningkatkan taraf hidup petani kami menekankan kepada Babinsa dan PPL Giriwoyo agar selalu memberikan motivasi serta pemahaman yang berkaitan pertanian termasuk didalamnya pengolahan lahan pasca panen agar segera dan secepat mungkin para petani untuk menggarap dan menyiapkan lahan pertanian agar target tambah tanam dapat terpenuhi secara maksimal, kami himbau kepada seluruh anggota Poktan “Sri Rejeki” Desa Tawangharjo khususnya dan di wilayah Kec. Giriwoyo umumnya untuk segera melaksanakan penggarapan lahan mengingat masih ada curah hujan untuk lahan pertanian khususnya padi.

Ketua Poktan Slamet dihadapan PPL Widodo dan Babinsa Serda Trisilo menyampaikan ucapan banyak trimakasih atas motivasi dan dukungan dari Bapak Babinsa dan mantri tani serta PPL yang selama ini selalu aktif terjun langsung di lapangan sehingga kami di samping termotivasi kami juga bertambah pengalaman dan ilmu khususnya dari PPL yang selalu memberikan penjelasan bagaimana cara tanam padi dengan baik dan cara merawatnya yang selama ini kami belum begitu paham bagaimana cara merawat tanaman padi yang baik dan benar.