Press ESC to close

Memperingati Hari Air Sedunia Anggota Koramil 15/Polanharjo Bersih-Bersih Sungai Pusur

Dalam rangka memperingati hari air sedunia Danramil 15/Polanharjo, Kodim 0723/Klaten (Kapten Inf Ngadimin) memimpin anggota untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai dan lingkungan di sepanjang saluran sungai Pusur bersama warga masyarakat, Minggu (19/3/2017)

Kegiatan bersih-bersih sungai dan lingkungan ini melibatkan warga dari 4 desa di sepanjang saluran sungai pusur yaitu desa Karanglo, desa Wangen, desa Polan dan desa Keprabon. Terlihat Anggota TNI Koramil 15/Polanharjo bersama warga bahu membahu membersihkan tumpukan sampah, akar pohon maupun ranting yang menyangkut di sungai tak lupa juga membersihkan rumput liar yang tumbuh di tebing sungai.

Danramil 15/Polanharjo (Kapten Inf Ngadimin) mengatakan bahwa sungai ini merupakan milik kita semua untuk itu kita juga yang harus bertanggung jawab terhadap kebersihan sungai. Kami menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah dalam bentuk apapun kesungai. karena kalau air bersih dan bebas dari sampah selain terhindar dari banjir juga bermanfaat untuk menunjang perekonomian warga di sekitar sungai seperti untuk mencari ikan maupun untuk mengairi sawah.

Sementara Kades Karanglo Yudi Kusnandar SE mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk bersama-sama dengan warga melaksanakan kegiatan bersih sungai. Dengan kegiatan ini kami berharap sungai tidak lagi kotor dan bebas dari sampah sehingga aliran air menjadi lancar dan berfungsi untuk irigasi dengan lancar.