Press ESC to close

Di Usia Ke 71 Tahun, Persit KCK PD IV/Diponegoro Siap Wujudkan Keluarga Prajurit yang Toleran dan Peduli

Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro merayakan HUT ke-71 dengan menggelar syukuran yang dilaksanakan di Aula Makodam IV/Diponegoro (7/4/2017) sebagai puncak acara pada rangkaian kegiatan HUT ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ny. Munik Jaswandi yang diserahkan kepada Ny. Nindya dari Persit Jasdam IV/Diponegoro.

Memasuki usianya yang ke-71, diharapkan dapat terus membangun kebersamaan sehingga terjalin hubungan yang harmonis, baik di dalam lingkup keluarga maupun sebagai anggota organisasi. Harapan tersebut diungkapkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi selaku Pembina Persit Kartika Chadra Kirana Daerah IV/Diponegoro pada amanat tertulis yang dibacakan Irdam IV/Diponegoro Kolonel Murlim Mariadi, S.IP., MM pada acara syukuran Hari Ulang Tahun Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2017.

Pada peringtan HUT kali ini mengambil tema ”Dengan dilandasi Semangat Bhinneka Tunggal Ika, Persit Kartika Chandra Kirana ikut serta mewujudkan keluarga Prajurit yang menjunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial guna mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam, tema ini perlu diterapkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari dengan baik sehingga tujuan akhir untuk mewujudkan keluarga yang menjunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial akan tercapai. Peran ganda yang selalu melekat di pundak ibu-ibu baik sebagai Ibu Rumah Tangga maupun sebagai anggota organisasi, diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik dan seimbang.

“Kelebihan inilah yang dapat dijadikan sebagai pendukung di dalam membantu melancarkan tugas-tugas suami maupun dalam mempersiapkan putra-putrinya sebagai generasi penerus yang bisa dibanggakan”, jelas Mayjen TNI Jaswandi. Disisi lain, sebagai anggota dari organisasi ibu-ibu juga diharapkan dapat mengikuti perkembangan dan perubahan yang terjadi, seiring dengan semakin tingginya tuntutan terhadap pelaksanaan tugas.

Pada kesempatan ini, Pangdam juga mengajak dan sekaligus mengingatkan akan pentingnya membangun sebuah keluarga yang menjunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial. Keluarga yang menjunjung tinggi toleransi ditunjukkan dalam bentuk sikap saling memahami, menghormati, dan menghargai serta menerima perbedaan sebagai sebuah keniscayaan.

Sementara itu, Ny. Munik Jaswandi saat membacakan sambutan Ketua Umum Persit KCK Ny. Sita Mulyono menyampaikan, bertambahnya usia organisasi Persit Kartika Chandra Kirana seharusnya diikuti dengan peningkatan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit dengan harapan pencapaian hasil yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Pencapaian prestasi dan kinerja sampai dengan usia 71 tahun dapat menjadi pendorong semangat kira untuk terus berkarya dan berkreasi demi kemajuan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

Diungkapkan Ny. Sita Mulyono bahwa selama kurun waktu 71 tahun banyak dinamika yang dialami organisasi baik keberhasilan maupun hambatan dalam kegiatan, namun berkat bimbingan, arahan serta bantuan Bapak Pembina dan di semua tingkat kepengurusan sehingga kegiatan organisasi dapat dilaksanakan dengan lancar hingga saat ini.

Syukuran peringatan kali ini dimeriahkan dengan musik angklung yang dimainkan oleh Ibu-ibu Persit KCK PD IV/Diponegoro, tari Jangkrik Genggong dari TK Kartika III-2, paduan suara dari SMA Kartika Banyubiru. Selain itu juga diberikan tali asih kepada warakawuri dan anak yatim oleh Irdam IV/Diponegoro serta pemberian hadiah pemenang lomba bola voli, tenis lapangan dan tenis meja.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro beserta para pengurus serta para pejabat Kodam IV/Diponegoro.