Jumat , 15 Desember 2017
Berita Terbaru
Home » Artikel » Pangdam IV : Jatidiri Prajurit Sebagai Tentara Rakyat Tidak Boleh Berubah
Pangdam IV : Jatidiri Prajurit Sebagai Tentara Rakyat Tidak Boleh Berubah

Pangdam IV : Jatidiri Prajurit Sebagai Tentara Rakyat Tidak Boleh Berubah

Mayjen TNI Tatang Sulaiman menjabat sebagai Panglima Kodam IV/Diponegoro yang menggantikan pejabat lama Mayjen TNI Jaswandi meminta kepada seluruh prajurit di jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk meningkatkan soliditas, kedisiplinan dan militansi serta profesionalitasnya dalam melaksanakan pengabdian kepada negara.

Selain itu, Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit Kodam agar jatidiri sebagai prajurit dan PNS Diponegoro tetap terpatri dalam sanubari guna meningkatkan Satuan Kodam IV/Diponegoro menjadi Satuan yang handal dan dapat dibanggakan. Walaupun dunia boleh berubah, situasi berubah dan teknologi semakin cangggih serta alutsista juga modern, namun jatidiri sebagai tentara pejuang, tentara rakyat dan tentara profesional tetap harus terpatri.

“Mari singsingkan lengan baju dan bergandeng tangan, bersama membangun dan mewarnai Kodam IV/Diponegoro dengan semangat dan tekad seperti yang sudah dilakukan oleh pendahulu kita yaitu Pangeran Diponegoro”, tegas Pangdam saat memimpin apel pada upacara penyambutan Pangdam IV/Diponegoro yang dilaksanakan di lapangan Makodam IV/Diponegoro (11/4/2017).

Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang sebelumnya menjabat Pangdam Iskandar Muda dan pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, merasa bangga bisa menjadi warga Kodam IV/Diponegoro, karena Kodam IV/Diponegoro merupakan salah satu Kodam unggulan, terbaik di jajaran TNI AD.

Terkait penanganan masalah di wilayah Kodam IV/Diponegoro, Pangdam memerintahkan kepada warga Kodam IV/Diponegoro perlu melakukan penanganan secara komprehensif terpadu dan lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah, maupun instansi dan pihak terkait, serta pelibatan partisipasi masyarakat. Diharapkan anggota menghindari segala bentuk perkelahian baik antara TNI dengan Polri atau dengan masyarakat.

Pada acara penyambutan secara simbolis Kasdam IV/Diponegoro mengalungkan bunga dan disambut dengan tarian penyambutan yang dihadiri oleh para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro, dan para personel Kodam IV/Diponegoro diantaranya Batalyon Raider 400/Banteng Raider, Arhanudse-15, Polisi Militer dan Pegawai Negeri Sipil.