Sabtu , 19 Agustus 2017
Berita Terbaru
Home » Artikel » Pangdam IV : Jadilah Prajurit yang Sejati
Pangdam IV : Jadilah Prajurit yang Sejati

Pangdam IV : Jadilah Prajurit yang Sejati

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman melantik 470 prajurit Tamtama TNI AD, Senin (17/4/2017). Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA. 2016 di lapangan Chandradimuka, Secata Rindam IV, Gombong, Kebumen.

Para prajurit sebelumnya telah menjalani pendidikan kemiliteran selama lima bulan. Selanjutnya akan melanjutkan pendidikan tahap II sesuai dengan kecabangannya masing-masing.

Pada pelantikan ini, Pangdam memberikan penghargaan kepada Eksan Wibisono asal Boyolali. Putra pasangan Mujayen dan Katinem yang sehari-hari berprofesi sebagai petani tersebut dinyatakan sebagai lulusan terbaik.

Hadir pada upacara penutupan para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro, Komandan Rindam IV/Diponegoro dan Forkompinda Kebumen.

Pangdam IV/Diponegoro pada amanatnya menekankan agar tidak mengkhianati dan menyakiti hati rakyat. Milikilah militansi yang tinggi dan pantang menyerah.

“Sejak masuk menjadi Prajurit TNI AD dan mengikuti Pendidikan Dasar Militer, kalian telah dibiayai dari uang rakyat. Jangan sampai mengkhianati dan menyakiti hati rakyat”, tegas Pangdam.

Pada kesempatan ini Mayjen TNI Tatang Sulaiman berharap para prajurit lebih profesional dengan selalu berlatih, karena latihan merupakan kesejahteraan bagi prajurit sejati.

“Ingat, kesuksesan kalian dalam berkarier tidak ditentukan oleh orang lain, melainkan tergantung kemampuan dan kinerja kalian sendiri di satuan nantinya”, ungkap orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.