Sabtu , 27 Mei 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » TMMD Jadikan TNI Selalu Dihati
TMMD Jadikan TNI Selalu Dihati

TMMD Jadikan TNI Selalu Dihati

Purworejo. TMMD reguler ke 98 yang di laksanakan di Desa Wonosido, memberi nuansa kedekatan antara TNI dengan masyarakat sekitar, kedekatan antara satgas TMMD dengan masyarakat dapat kita lihat di sela-sela kegiatan TMMD berlangsung, pembangunan jalan sepanjang 1200 m, merupakan langka utama bagi satgas TMMD dalam membangun Desa Wonosido, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Jumat (21/4/17).

Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tuntut untuk melindungi kedaulatan NKRI dari segala bentuk serangan apapun yang mengancam kemerdekaan bangsa, Namun TNI diciptakan bukan saja untuk berperang dengan senjata api dan meriam, TNI juga aktif memerangi kemiskinan yang dialami oleh rakyatnya.

Melalui program kegiatan TMMD, TNI berhasil mewujudkan keinginan masyarakat dengan membangun akses perekonomian sekitar. Melalui TMMD juga terjalin hubungan silahturahmi dan persaudaraan dengan memahami satu sama yang lain sebagai pondasi dalam membagun persatuan dan kesatuan demi tegak kokohnya NKRI.

Sujono(65) salah seorang warga Dusun Tamansari merasa senang dan dekat degan bapak TNI “saya merasa senang sekaligus kagum dengan bapak-bapak TNI, meskipun kami baru kenal dalam waktu singkat mereka mau berbagi cerita dengan kami tanpa melihat drajat, pangkat dan status sosial”.

Sementara itu, Sertu Susman salah seorang anggota satgas TMMD menyampaikan, peran TNI melalui program TMMD, serta misi dan visi TMMD kepada masyarakat bahwa, “TMMD merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka membangun Desa, bersama Rakyat TNI kuat. Bersama TNI Rakyat sejahtera”.