Monday , 24 April 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Masyarakat Sambut Positif TMMD di Sukoharjo
Masyarakat Sambut Positif TMMD di Sukoharjo

Masyarakat Sambut Positif TMMD di Sukoharjo

Sukoharjo. Tim pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam IV/Diponegoro yang diketuai Letnan Kolonel Inf Malik Efendi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke lokasi TMMD Reguler 98 Kodim 0726/Skh tahun 2017, dengan diawali menerima paparan dari Dansatgas TMMD Letkol Inf Taufan Widiantoro S.I.P tentang pelaksanaan TMMD Reguler ke-98 Kodim 0726/Sukoharjo tahun 2017 dan pengecekan administrasi oleh tim Wasev di kantor staf Teritorial Kodim 0726/Skh, Kamis (20/4/2017)

Dalam pengecekan Administrasi tersebut Tim Wasev menyampaikan, ada beberapa administrasi yang harus dilengkapi dan jangan sampai terjadi benturan kegiatan yang personelnya sama, karena padatnya kegiatan yang berbarengan di wilayah Solo raya. Pada kesempatan tersebut Tim Wasev didampingi Dansatgas TMMD juga meninjau lokasi TMMD di desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo yang disambut oleh Muspika Kecamatan Weru, Kepala desa Tegalsari dan turut mendampingi Perwira seksi Teritorial Kapten Inf Joko Susilo, Tim Wasev juga melakukan pengecekan Poskotis yang berada di Balai Desa Tegalsari dan Tim mengapresiasikan Poskotis Satgas TMMD Reguler ke-98 Kodim 0726/Sukoharjo yang dinilai sungguh-sungguh dalam pendataan dan pemberian informasi yang terpampang di Sketsel. “Namun demikian kalian jangan cukup sampai disini, tetap bekerja, lakukan yang terbaik, kekurangan, kesalahan harus diperbaiki agar lebih sempurna” pesan Mayor Caj Sungadiono salah satu anggota Tim.

Inspektorat Kodam IV/ Diponegoro sebagai fungsi pengawasan/kontroling bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kegiatan agar dapat berjalan sesuai dengan ketentuan, sehingga sasaran bisa tercapai dengan maksimal, baik sifatnya sasaran fisik maupun non fisik dan sasaran yang lainnya. Kami juga berterima kasih karena dari hasil peninjauan di lapangan semua sudah sesuai dengan normatif dari yang kita rencanakan, bahkan ada sampai over prestasi, contohnya dalam pengerahan masyarakat yang targetnya hanya terdiri dari beberapa orang, tetapi kenyataannya dilapangan masyarakat yang ikut dalam setiap kegiatan sampai berlebih, ini merupakan respon positif dari masyarakat, jelas Letkol Inf Malik Efendi.

Saya rasa kegiatan sasaran fisik sudah luar biasa, kita arahkan pada sasaran non fisik, seperti penyuluhan, sosialisasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat disini, karena daerah sini mayoritas petani, tentunya kan kita sosialisikan dengan pihak Dinas pertanian untuk memberikan bimbingan dan pengetahuan tentang pertanian, apalagi sekarang ini marak-maraknya Narkoba, kita juga akan Sosialisasikan bahaya Narkoba, ya kita peduli dengan hal itu, karena sekarang ini Narkoba tidak mengenal di kota saja, di desa sekarang malah jadi sasaran Narkoba, kita sekarang ini perang sama Narkoba, pungkasnya.
Pernyataan tersebut disambut positif oleh Dansatgas TMMD Reguler 98 Kodim 0726/Skh Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P. untuk terus mengoptimalkan kegiatan pada sasaran non fisik dengan melibatkan stikholder yang ada di Sukoharjo.