Rabu , 24 Mei 2017
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Latihan BDM Yongmoodo

Latihan BDM Yongmoodo

Bertampat di Lapangan Makodim, Anggota Kodim 0717/Purwodadi melaksanakan latihan Bela Diri Militer Yong Moodo dalam rangka meningkatkan kemampuan untuk membeladiri dan menjaga kesehatan jasmani militer sehingga menjadi prajurit yang selalu siap setiap saat jika dibutuhkan oleh negara dan masyarakat di wilayahnya, Selasa(25/4)

Beladri Yongmoodo ini wajib dikuasai oleh setiap prajurit TNI AD khususnya Kodim 0717/Purwodadi. Tiap hari selasa rutin melaksanakan latihan BDM Yongmoodo, sesuai Kalender latihan diprogramkan Komando atas. Selain meningkatkan kemampuan bela diri, latihan Yongmoodo juga sebagai sarana olahraga untuk menjaga kesehatan fisik bagi anggota.

Batiops Kodim 0717/Purwodai Peltu Puryanto mengatakan, prajurit Kodim 0717/Purwodadi melaksankan secara rutin dan terjadwal sesuai dengan Program Kerja dan Kalender Latihan Satuan, dengan mangacu pada direktif latihan. Karena BDM Yongmoodo sudah akan dipertandingkan dalam pekan Olah raga nasional (PON), sehingga kita harus mencari bibit atlet yang berbakat untuk mengikuti Kejurda Senior Yongmoodo, ungkapnya.

Sertu M Icwan salah satu pelatih Yongmoodo mengatakan kader yang telah melaksanakan Penataran terpusat di Kodam IV/Diponegoro maupun di tiap- tiap satuan tersebut didayagunakan untuk melatih rekan-rekan sesama prajurit di satuan maupun masyarakat sekitar, sehingga akan mencetak para atlet berbakat baik TNI maupun kalangan umum.