Press ESC to close

Tradisi Penerimaan Danrem Baru

Salatiga (26/4) Korem 073/Makutarama menggelar acara Tradisi Penerimaan Calon Komandan Korem 073/Makutarama, dan bertempat di Aula Makorem. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota korem beserta jajarannya.

Acara tradisi pemakaian Mahkota Makutarama dari Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si kepada Kolonel Inf Joni Pardede sebagai calon Danrem 073/Mkt berjalan dengan khidmat dan tertib.

Makutarama adalah Lambang Satuan Korem 073/Makutarama dalam cerita pewayangan, merupakan suatu mahkota raja yang dimiliki oleh Prabu Ramawijaya, Raja Poncowati, titisan dari Betara Wisnu, seorang raja termasyur. Arif dan bijaksana.“Makutoromo” merupakan kata-kata yang terhormat, yang artinya Wahyu atau Wewenang atau Pedoman hidup ke arah kesempurnaan yang disebut “Hastho Broto“. “Hastho “ artinya Delapan dan “Broto“ artinya Laku jadi “Hastho Broto“ berarti Delapan laku/ tindakan yang wajib dijadikan sendi/ pedoman hidup bagi setiap manusia, untuk menggalang/ menuju ke arah kesempurnaan diri pribadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Dandim jajaran, Kasi/Pasi Korem serta Dan/Kasatdisjan wilayah Korem 073/Makutarama.