Press ESC to close

693 Atlet Karate Se Jateng Perebutkan Piala Pangdam IV

Sebanyak 690 atlet karate se Jawa Tengah bertanding dalam Kejuaran Karate Terbuka Piala Pangdam IV/Diponegoro Ke VIII di GOR Patriot, Kodam IV/Diponegoro, Jumat (28/4/2017). Para atlet tersebut terdiri atas 411 atlet putra dan 282 atlet putri dari berbagai perguruan karate di wilayah Jawa Tengah.

Kejuaraan Karate Terbuka Piala Pangdam IV/Diponegoro ke VIII tersebut digelar selama tiga hari yakni dari Jumat hingga Minggu 28-30 April mendatang. Nampak hadir Wakil Ketua Umum Pengurus Daerah Forki Jawa Tengah Ery Sadewo dan pengurus lainnya .

Dalam sambutan saat acara pembukaan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang dibacakan oleh Kazidam Kolonel Czi Agus Supriyanto, bahwa penyelenggaraan pertandingan ini, tentu memiliki arti yang sangat penting untuk lebih mensosialisasikan olahraga karate di kalangan masyarakat. Selain itu untuk memacu semangat dan motivasi untuk berprestasi bagi setiap atlet karate di daerah ini.

Dengan demikian, lanjut Pangdam, jika pertandingan karate ini juga memberikan nilai positif dan daya dukung terhadap tersedianya atlet-atlet karate yang dapat diandalkan untuk mewakili daerah Jawa Tengah dalam event-event yang berskala internasional. Sehingga dapat menyumbangkan banyak atlet-atlet karate nasional yang berprestasi internasional.

“Selamat bertanding, raihlah prestasi setinggi-tingginya dengan tetap menjunjung tinggi nilai–nilai sportifitas dan semangat berolahraga. Patuhi semua ketentuan dan aturan yang sudah disepakati dan biasakan tampil sebagai atlet-atlet cerdas, dan berani menerima kemenangan, tetapi juga siap menerima kekalahan,”tegas Pangdam yang juga sekaligus Ketua Umum Pengurus Daerah Forki Jawa Tengah ini.
Pangdam IV berpesan, para peserta menghindari terjadinya kesalahpahaman yang dapat merusak citra diri maupun organisasi dimana sudah diwadahi.
Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pengurus Forki Jateng Ery Sadewo menambahkan, kategori usia dan nomor-nomor yang dipertandingkan adalah dari kategori usia dini, kategori prapemula, kategori pemula, kategori cadet, kategori junior, kategori senior. Lalu, ada kategori best of the best cadet junior putra dan putri, Best of the best senior putra dan putri.