Press ESC to close

Dandim 0703/Cilacap Tutup TMMD Sengkuyung Tahap I Desa Malabar

Cilacap – Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT menutup kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I di Desa Malabar Kecamatan Wanareja, Rabu (04/05). Upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I juga dihadiri Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji, Wakil DPR Cilacap Ir. Edi Saroso, Danden Pomal Lanal Cilacap Mayor Laut (PM) Utomo, Kabag Ren Polres Cilacap Kompol Noor Yadi,SH.MH, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Raji, para SKPD Kabupaten Cilacap,para Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap, jajaran Forkompimcam Wanareja, Kades se Kecamatan Wanareja serta Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Malabar.

‘’Program TNI Manunggal Membangun Desa yang berlangsung ini semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,’’ kata Dandim saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Dandim menambahkan, Sejak satu bulan lamanya mulai tanggal 5 April 2017, para TNI, anggota Polri, pemerintah daerah, dan segenap komponen masyarakat telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dengan dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-98 tahun 2017.

Kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari kemanunggalan TNI-rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dengan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Kita jalin kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat jangan sampai terhasut provokasi dari pihak lain yang membuat persatuan dan kesatuan bangsa terpecah.

Semangat gotong-royong perlu dilestarikan sebagai warisan budaya bangasa. Jaga hasil program TMMD agar bisa dinikmati masyarakat dalam waktu panjang.

Para Dansatgas TMMD adakan evaluasi secara menyeluruh sebagai acuan program TMMD selanjutnya, dan para Satgas TMMD dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing perhatikan faktor keamanan dalam perjalanan.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, program TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan.

Keterlibatan TNI dalam membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur wilayah masih sangat relevan dan sesuai dengan koridor undang-undang. Di samping sasaran fisik, Kodim juga telah menyelesaikan sasaran nonfisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang belanegara dan ketahanan nasional,” tuturnya.

Seusai pelaksanaan penutupan TMMD Sengkuyung tahap I di sertai denang penyerahan bantuan-bantuan oleh Bupati Cilacap, Dandim 0703/Cilacap, Ketua Persit KCK Canang XVIII Dim 0703/Cilacap berupa, 2 buah Genset dari PT. S2P PLTU Cilacap, 1 buah Laptop dari Partamina RU IV Cilacap. 50 Tas sekolah dari GNOTA dan bantuan 30 paket sembako dari Kodim 0703/Cilacap bagi masyarakat berpenghasilan rendah sertapenyerahan Akte Kelahiran sejumlah 5 lembar bagi warga Desa Malabar.