Press ESC to close

DANDIM 0703/CILACAP BESERTA ANGGOTA CERMATI ACARA “Membidik Jokowi Lewat Ahok, Fakta Atau Provokasi”

Cilacap – Siaran langsung dialog interaktif di salah satu stasiun televisi swasta nasional, mendapat perhatian khusus dari Kodim 0703/Cilacap, untuk menyimak dan mencermati lebih dalam eksistensi Panglima TNI, pasca Pilkada DKI 2017 beberapa waktu lalu.

Nonton bareng (Nobar) yang berlangsung di aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap juga dihadiri Dandim Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT, para Perwira Staf dan anggota, Kamis (04/05) malam.

Rosi yang saat menjadi Host pada acara dialog interaktif bertema “Membidik Jokowi Lewat Ahok, Fakta Atau Provokasi”, sempat menanyakan isu seputar aksi yang sudah berlangsung jelang Pilkada DKI hingga berakhirnya pesta demokrasi 5 tahunan ini, dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan penjelasan seputar fakta yang sebenarnya di ibukota saat itu. Fakta-fakta ini juga bisa analisis warga DKI yang sedikit banyak tahu persis apa yang terjadi dan apa yang sedang dipersoalkan, terkait isu-isu yang berkembang di berbagai medsos, elektronik maupun cetak.

Pada tayangan tersebut Dewan Pers juga menyikapi tulisan Allan Nairn yang menurutnya lebih berbau provokatif ,apalagi investigasi dari Allan Nairn masih berstatus lemah bukti dan kebih banyak memberikan keterangan berdasarkan asumsi.

Demikian juga Prof.Salim Said juga menyikapi tulisan Allan Nairn yang tidak konsisten menunjukkan dirinya sebagai seorang jurnalis yang independen, tetapi lebih cenderung pada tulisan yang mengarah pada provokasi.

Dibarisan depan deretan kursi saat nonton bareng (nobar) berlangsung, juga terlihat Pasi Intel, Kapten Inf Taryun, Pasi Ops, Kapten Inf Haryanto, Pasi Pers, Kapten CPM Teguh Budiono, Danramil 01/Cilacap Kapten Inf Sukiswo, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Yusuf Subagyo ,dan nobar ini dipadati sekitar puluhan personel Kodim 0703/Cilacap.

Selain disaksikan anggota Kodim 0703/Cilacap, tayangan dialog interaktif ini juga disaksikan oleh masing-masing Koramil dijajaran Kodim 0703/Cilacap.

Tayangan dialog interaktif ini bisa menjadi acuan, dimana posisi TNI berada dan apa yang sudah dilakukan TNI saat ini. Isu-isu yang berkembang tidak lebih tidak kurang ,ingin memojokkan TNI dalam eksistensinya menjaga NKRI.

Demokrasi adalah pilihan rakyat Indonesia, kita harus hormati, dan kita selalu berada di posisi netral, tidak ada keberpihakan kepada calon-calon kandidat kepala daerah.