Selasa , 24 Oktober 2017
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Tercapainya Sasaran TMMD, Warga Desa Malabar Syukuran Bareng Bupati

Tercapainya Sasaran TMMD, Warga Desa Malabar Syukuran Bareng Bupati

Cilacap – Sebelum penutupan TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0703/Cilacap, semua warga Desa Malabar yang menjadi sasaran TMMD Sengkuyung I TA. 2017 bersama anggota Kodim 0703/Cilacap serta aparat Pemda Kabupaten Cilacap melaksanakan Tasyakuran bertempat di Lapangan Desa Malabar Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap. Rabu (3/05) malam.

Kegiatan Tasyakuran ini dihadiri oleh Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Raji, Danramil 16/Wanareja Kapten Inf. Tasino, Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono, AP, MM, Kepala Bapermades Kabupaten Cilacap Arifin SR, SH, MM, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Joko Yunanto, Pasilog Lettu Inf. Sueb serta para tokoh masyarakat Deda Malabar.

Pada acara tasyakuran ini, Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono, AP, MM, atas nama Pemerintah Kabupaten Cilacap mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI khususnya Kodim 0703/Cilacap serta seluruh warga Desa Malabar, yang selama ini bersama-sama dengan TNI, menyengkuyung, menyumbangkan baik tenaga dan waktunya untuk memajukan pembangunan di desanya.

‘’Acara yang kami gelar ini tidak berlebihan, ini dilakukan sebagai wujud syukur warga Desa Malabar atas apa yang telah TNI berikan, ” Ungkap Bintang Dwi Cahyono, AP, MM.

Usai berdoa bersama yang dipimpin oleh salah satu sesepuh Desa Malabar, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, memotong tumpeng dan diberikan kepada Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT. Selanjutnya tumpeng yang dibuat oleh warga Desa Malabar ini dinikmati oleh semua yang hadir dalam acara tasyakuran ini.

Dikatakan Dandim Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT, Tasyakuran ini sebagai ungkapan rasa syukur Kodim 0703/Cilacap bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap serta warga Desa Malabar kepada Alloh SWT karena semua sasaran TMMD Sengkuyung I TA. 2017 sudah tercapai. Tanpa kerja sama yang baik antara TNI dengan semua pihak, mustahil TMMD Sengkuyung yang dilaksanakan dalam waktu satu bulan ini selesai.” terangnya seusai tasyakuran ini selesai.

Tidak hanya itu, sebagai ungkapan rasa syukur telah tercapainya sasaran TMMD Sengkuyung I di Desa Malabar, warga Desa Malabar diberi hiburan dangdut dari New Arjuna agar rasa letih setelah sebulan penuh mengerjakan sasaran TMMD bisa pulih kembali. Hiburan ini disambut warga Desa Malabar terbukti hanya dengan hitungan menit saja, lapangan Desa Malabar ini dipenuhi oleh ratusan orang.