Selasa , 27 Juni 2017
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » PNS Kodam IV/Diponegoro Tingkatkan Kemampuan Dukung Tugas Pokok TNI AD

PNS Kodam IV/Diponegoro Tingkatkan Kemampuan Dukung Tugas Pokok TNI AD

Pegawai Negeri Sipil yang diwadahi dalam organisasi KORPRI sebagai bagian dari kehidupan Kodam IV/Diponegoro semakin dibutuhkan kemampuannya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Dalam rangka menunjang kemampuan dan pengetahuan, para PNS Kodam IV/Diponegoro saat ini banyak yang menempuh kuliah di perguruan baik negeri dan swasta.

Saya merasa bangga karena dengan kesibukan pekerjaan yang dikerjakan PNS di kantor masih memiliki semangat untuk menempuh kuliah guna menambah pengetahuan dan menunjang karier.

Hal tersebut disampaikan Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA melalui Waaspers Kasdam IV/Diponegoro Letkol Inf Riza Anom Putranto, S.IP dihadapan anggota KORPRI saat memberikan pengarahan yang berlangsung di Balai Diponegoro, komplek Makodam IV/Diponegoro (10/5/2017). Pengarahan ini diikuti oleh anggota KORPRI se garnisun Semarang dan perwakilan dari Korem 071/WK, Korem 072/PMK, Korem 073/MKT, Korem 074/WRT dan Rindam IV/Diponegoro.

Waaspers Kasdam IV/Diponegoro lebih lanjut menyampaikan, pembinaan KORPRI satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro perlu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pembinaan PNS melalui pengembangan Sumber Daya Manusia.

Pembinaan ini terkait penyampaian informasi tentang pendidikan jenjang karier, penilaian kinerja, aturan seragam, sampai dengan pembahasan disiplin dan jenis pelanggaran yang seharusnya tidak dilakukan.

“Diharapkan para PNS tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena apabila terjadi pelanggaran tetap akan diproses sesuai dengan aturan yang telah berlaku”, ungkap Letkol Inf Riza Anom Putranto, S.IP.

Disisi lain dijelaskan, bahwa bagi PNS yang mengajukan usul pindah instansi untuk sementara tidak disetujui, hal ini mengingat saat ini Kodam IV/Diponegoro kekurangan masih PNS Gol II.

Pada kesempatan ini, Waaspers Kasdam IV/Diponegoro secara simbolis menyerahkan buku pokok-pokok organisasi kepada ketua KORPRI masing-masing Korem dan Rindam IV.

Ditambahkan Ketua KORPRI Kodam IV/Diponegoro Drs. Beni bahwa buku tersebut untuk selanjutnya dipedomani dalam setiap kegiatan KOPRI.

Usai pembinaan oleh Waaspers Kasdam IV/Diponegoro, dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Pola Binkar ASN Dalam Bidang Diklat oleh PNS Dra. Sri Partinah yang menjabat sebagai Kaur Binkar Perssip Siminperssip Ajendam IV/Diponegoro.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh beberapa anggota PNS terkait peraturan pendidikan dan latihan serta jenjang karier PNS.