Press ESC to close

BABINSA DAMPINGI PETANI PANEN PADI

Dukun- Babinsa Koramil 15/Dukun Kodim 0795/Magelang, Pelda Sutrisno melaksanakan pendampingan panen padi di lahan seluas 0,2 hektare milik Rukini (51) anggota kelompok tani “Tani Jaya” Dusun Sengi Desa Sengi, jum’at (12/05).

Babinsa bersama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) Supriyanto tanpa kenal lelah melaksanakan pendampingan dan penyuluhan kepada para petani yang tergabung dalam kelompok tani dengan tujuan agar petani dalam mengolah lahan pertanian bisa lebih baik sehingga hasil panennya semakin bagus.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah komandan koramil 15/dukun kodim 0705/magelang kapten Arm.Saridi mengatakan, bahwa untuk menyukseskan program swasembada pangan khususnya padi, seluruh anggota di perintahkan agar meningkatkan kerja sama dengan PPL setempat dalam melaksanakan pendampingan dan penyuluhan kepada para petani.

” Kami berharap dengan adanya sinergitas yang tinggi antara Koramil dan fihak-fikak terkait bisa meningkatkan pruduksifitas hasil pertanian khususnya padi,jagung dan kedelai atau yang populer di sebut PAJALE” tutur Saridi.

Dengan perawatan dan pemupukan yang tepat sesuai anjuran PPL di harapkan bisa mengurangi kemungkinan gagal panen, dan artinya kesejahteraan petani bisa meningkat, imbuhnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Jaya, Maryoto (48) menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat” paparnya.