Rabu , 24 Mei 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Silahturrahmi Senkom Bawa Kekuatan Baru Bagi Kodim 0725/Sragen
Silahturrahmi Senkom Bawa Kekuatan Baru Bagi Kodim 0725/Sragen

Silahturrahmi Senkom Bawa Kekuatan Baru Bagi Kodim 0725/Sragen

Kodim 0725/Sragen menerima kunjungan Senkom Mitra Polri dengan Ketua Bp. Mahmud Anas Wakil Ketua Bp. Sri Widodo dan tiga anggota Bp. Joko Yuniarto, Bp. Suraji dan Bp. Sutrino. Rombongan disambut oleh Dandim 0725/Sragen Letkol Arh. Camas Sigit Prasetyo didampingi Pasiter Kapten Arh. Jumadiono bertempat di Ruangan Dandim Sragen, Rabu ( 17/5/17) Pukul. 13.00 – 14.00 Wib.

Adapun tujuan Senkom datang Ke Kodim Sragen adalah untuk silahturrahmi dan memperkenalkan diri bahwa Senkom mempunyai tugas utama yakni kamtibmas, Rescue ( penanganan bencana ) dan bela negara ( sudah bekerjasama dengan TNI ). Senkom ditingkat atas sudah mendatangani Mou dengan Menhankam tentang kerjasama dalam pertahanan keamanan, kegiatan yang sudah dilaksanakan Senkom diantaranya adalah pengamanan Tahun baru/Natal, pengamanan lebaran, pengamanan hiburan/hajatan dll.

Adapun sambutan dari Dandim diantaranya Dandim mengucapkan selamat datang kepada perwakilan Senkom. Saya dulu melihat Senkom mitra Polri yang saya ketahui berkecimpung dalam masalah keamanan dan ketertiban lalu lintas namun sekarang saya melihat Senkom adalah aset yang luar biasa karena menyambungkan TNI, Polri dan masyarakat. Dulu kami berfikir Senkom adalah milik Polri padahal milik semua masyarakat yang kapan pun siap digerakkan membantu masyarakat diminta/tidak. Ruang, alat, kondisi adalah yang kami siapkan sebagai satuan teritorial dalam fungsi apabila Negara dalam keadaan perang, untuk itu kami harus punya mitra seperti Senkom ini. Senkom penting, urgen, siknifikan dibidang komunikasi karena komunikasi sangat penting.

Kami dari atasan dierintahkan untuk mendata komponen cadangan,akan tetapi Senkom terlupakan. Dengan kedatangan Senkom ke Kodim Sragen akan kami masukkan ke dalam daftar komponen cadangan di Sragen selain FKPPI , Dandim berharap Kodim dan Senkom bisa membangun kemitraan dalam kegiatan yang saling membutuhkan demi masyarakat dan Negara Republik Indonesia.