Rabu , 20 September 2017
Berita Terbaru
Home » Artikel » Dansat TMMD Kodam IV Menjadi Yang Terbaik
Dansat TMMD Kodam IV Menjadi Yang Terbaik

Dansat TMMD Kodam IV Menjadi Yang Terbaik

Pada TMMD Ke-98 TA 2017, Kodam IV/Diponegoro berhasil menjadi yang terbaik. Kegiatan yang digelar mulai 5 April hingga 4 Mei 2017 yang lalu selain mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat, Kodam IV/Diponegoro juga meraih juara I dan II pada lomba TMMD kategori Dansatgas/Dadim dalam melakukan pemberitaan. Dandim 0722/Kudus tampil sebagai juara I dengan 9.735 pemberitaan dan Dandim 0710/Pekalongan tampil sebagai juara II dengan 5.831 pemberitaan. Sedangkan juara III diraih Dandim 1710/Mimika dengan 1.156 pemberitaan.

Pemberian piala dan penghargaan diserahkan langsung oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono bersamaan dengan pelaksaan Rakornis TMMD ke-99 yang berlangsung di Gedung Balai Sudirman. Apresiasi dari pimpinan TNI AD ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para Komandan Satuan yang telah meraih predikat terbaik dalam pemberitaan. Hal ini menunjukkan bahwa telah terjadi sinergitas antara TNI dengan insan media diwilayah yang bahu-membahu untuk memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada masyarakat tentang apa yang telah dilakukan selama ini. Dengan banyaknya informasi yang diterima masyarakat, diharapkan dapat membangkitkan semangat kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung pertahanan negara.

Lomba seperti ini tidak bisa dianggap remeh, karena membutuhkan kemampuan dan kreatifitas Dansatgas/Dandim dalam meramu program pembinaan teritorial dalam mewujudkan sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat. TMMD merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat karena melibatkan seluruh komponen masyarakat mulai dari TNI, Insan Media, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah, Ormas dan komponen masyarakat di wilayah masing-masing.

Pada kesempatan yang lain Pangdam IV/Diponegoro berpesan bahwa sebagai pemenang tidak boleh cepat puas, karena sejatinya cepat puas hanya akan mendekatkan kepada kekalahan. Teruslah berkopetisi dan terus berkarya untuk menjadi yang terbaik pada event-event yang akan datang.