Press ESC to close

Kasdam IV/Diponegoro Seleksi Calon Taruna Taruni Akmil

Sebanyak 453 Calon Taruna dan 35 Calon Taruni Akademi Militer (Catar Akmil) melaksanakan seleksi akhir daerah di Aula Makodam IV/Diponegoro, Kamis (18/5/2017). Seleksi dipimpin langsung oleh Kasdam IV/Diponegoro beserta Asisten dan Para Pejabat terkait.

Perlu diketahui bersama bahwa semua warga negara berhak untuk menjadi anggota TNI sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Mereka merupakan putra putri terbaik di Jateng dan DIY yang secara suka rela siap untuk mengabdikan dirinya sebagai prajurit TNI AD. Latar belakang para Catar juga sangat bervariasi mulai dari anak pedagang, petani, guru, buruh, PNS, TNI, Polri dan sebagainya.

Seleksi ini dimaksudkan untuk memilih Catar Akmil yang terbaik diantara yang baik untuk mengikuti seleksi pada tahap berikutnya. Catar Akmil yang dinyatakan lulus nantinya masih harus bersaing dengan Catar Akmil dari daerah lain. Dan bagi mereka yang dinyatakan lulus dan diterima menjadi Taruna Akademi Militer nantinya akan menjadi Perwira TNI AD dengan pangkat Letnan Dua.