Selasa , 24 Oktober 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Pelayanan Kesehatan dan KB Gratis untuk Warga Ketagirejo
Pelayanan Kesehatan dan KB Gratis untuk Warga Ketagirejo

Pelayanan Kesehatan dan KB Gratis untuk Warga Ketagirejo

Komando Distrik Militer 0717/Purwodadi menggandeng dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan keluarga berencana (DP3AKB) dan dinas kesehatan Kabupaten Grobogan menggelar pelayanan kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) gratis dalam rangkaian Penutupan Karya Bhakti TNI Mandiri Tahap VI Tahun 2017 bertempat di Balai Desa Ktangirejo,Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Kamis (18/5).

Kasdim 0717/Purwodadi Mayor Inf Ngatija mengatakan, pelayanan kesehatan dan KB gratis merupakan bagian dari program Karya Bakti Mandiri TNI Mandiri Tahap VI Tahun 2017 terhadap masyarakat, selain sasaran fisik. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan berkualitas. ”Kami apresiasi antusias warga yang sadar kan pentingnya kesehatan dan mendukung program pengendalian penduduk,”tuturnya.
Kasdim berharap, “warga semakin paham akan pentingnya manjaga kesehatan dan mengendalikan jumlah penduduk, karena bumi yang kita tempati tidak bertambah tetapi penduduknya tiap tahun selalu bertambah, sehingga akan berdampak pada lingkungan sekelilingnya yang berkaitan dengan Geo, Demo dan Konsos”, ujarnya.

Widowati (28) salah satu warga Ketangirejo Kec. Godong menyatakan senang sekali dengan adanya layanan Kesehatan dan KB gratis yang digelar saat penutupan Karya Bhakti Mandiri TNI. Dia mengaku tidak merasa malu untuk memanfaatkan sarana kesehatan tersebut mengingat dirinya memeng terglong warga kurang mampu, “karena sehat itu mahal harganya tapi lebih mahal lagi kalu sakit “, ucapnya.