Press ESC to close

Jadikan Bekerja Sebagai Ibadah

Untuk mewujudkan Diponegoro yang Unggul, maka peran Perwira di Satuan sangat penting.

Seorang Perwira harus bisa mengayomi anggota dan yang paling utama selalu berbakti kepada Kodam IV/Diponegoro, sesuai sesanti yang tertulis pada Pataka “Sirnaning Yakso Katon Gapuraning Ratu”.

Penekanan tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro saat melakukan kunjungannya di Kesdam IV/Diponegoro (31/5/2017).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, Pataka Kodam IV/Diponegoro memiliki arti yaitu ķebahagiaan akan dapat tercapai dengan jalan menghilangsirnakan segala rintangan dan penghalang kemajuan Nusa dan Bangsa.

Motto tersebut perlu diimplementasikan dalam kehidupan prajurit sehari-hari. Sebagai contoh menjaga kebersihan lingkungan kerja. Lingkungan kerja yang bersih akan mempengaruhi suasana hati dan suasana hati yang nyaman akan berpengaruh terhadap kualitas kinerja kita.

Pada kesempatan ini, Mayjen TNI Tatang Sulaiman memerintahkan kepada seluruh prajurit untuk selalu menjaga kebersihan baik kebersihan di ruangan maupun kebersihan lingkungan kantor.

“Usahakan sebelum bekerja para petugas dinas dalam untuk melakukan pembersihan dan sebelum apel siang masing-masing merapihkan dan membersihkan ruangan kantor”, perintah Pangdam.

Selain di Kesdam IV/Diponegoro, Pangdam juga melaksanakan kunjungan di beberapa Satuan di lingkungan Makodam.

Hal ini dilakukan karena Makodam merupakan cermin tempat kerja prajurit yang bersih, rapi dan nyaman, yang akan menjadi panutan bagi satuan-satuan yang ada dibawahnya.