Press ESC to close

Kodim 0701/Banyumas Gelar Latihan Kemampuan Menembak

Kodim 0701/Banyumas melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW II TA. 2017. Latihan dilaksanakan di lapangan tembak tembak Yonif 405/Sk Wangon Kab. Banyumas. Kemampuan yang diinginkan yaitu mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan. Rabu (06/06/2017).

Pasiops Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Abdul halim Marzuki memberikan penekanan sebelum pelaksanaan menembak dimulai. Kepada seluruh peserta latihan agar sebelum, selama dan sesudah latihan agar selalu melaksanakan pengecekan. Pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan. Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk dapat mencapai hasil yang optimal.

Kapten Inf Budi Hari S selaku Koordinator Materi menembak juga arahan sebelum latihan. Tentang pemahaman pengetahuan senjata SS1 pengetahuan dasar tentang menembak, tehnik dan taktik menembak. Juga melaksanakan latihan remasan picu, bidik kering dan gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi tepi).

Dengan demikian diharapkan para peserta mampu menembak dengan menggunakan senjata SS1 dengan total nilai minimal 75 %. Mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar. Usai menerima pengarahan, para peserta dibagi dalam kelompok-kelompok sesuasi dengan urutan gelombang dan lajur.

Sementara itu Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P mengatakan melalui Pasiops Kodim 0701/Banyumas bahwa tujuan dari Latihan ini untuk melihat dan mengasah kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam latihan menembak. Sehingga kemampuan setiap prajurit Kodim 0701/Banyumas dapat terpelihara dan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bertugas.