Press ESC to close

BABINSA SIDOHARJO SAMIGALUH LAKSANAKAN PEMBINAAN LINMAS

(Samigaluh, 8/6/2017). Serma Suhadi Babinsa Sidoharjo, Koramil 04/Samigaluh Kodim 0731/KP, pada Hari Kamis (8/6), mulai pukul 09.00 s. d. 11.00 WIB,bertempat di Balai Desa Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo,melaksanakan Pembinaan Linmas bersama – sama dengan Instansi Terkait, yang dihadiri oleh 40 orang anggota Linmas.

Acara ini dihadiri oleh Budi Hutomo Putro, Ss. Anggota DPRD Kulon Progo.Kusnan Haryanto Kasi Pemerintahan Desa Sidoharjo, Aiptu Sarno Kanit Bimas Polsek Samigaluh, Serma Suhadi Babinsa Sidoharjo, Bripka Heri Wiratmoko SH, Kepala Desa Sidoharjo beserta Perangkatnya.

Setelah diawali dengan Doa Pembukaan, acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Sambutan Anggota DPRD Kulon ProgoBapak Budi Hutonmo Putro Ss., Sambutan Kusnan Haryanto Kasi Pemerintahan DesaSidoharjo, Pengarahan dari Kanit Bimas Polsek Samigaluh Aiptu Sarno, Pengrahan Babinsa Sidoharjo, Pengarahan Babinkamtibmas Bripka Heri Wiratmoko Sh dan dilanjutkan arisan anggota Linmas.

Dalam pengarahan yang disampaikan oleh BapakBudi Hutomo Putro, Ss. Anggota DPRD Kulon Progoyang juga merupakan mantan Kades Sidoharjo, mengucapkan terima kasih kepada Anggota Linmas atas partisipasinya dalam menjaga keamanan desa. Dari beliau menjabatKepala Desa sampai menjadi Anggota DPRD Linmas Sidoharjo masih soliddalam membantu tugas – tugasPemerintah Desa. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa selama kurang lebih 10 tahun membina masyarakat Desa Sidoharjo, sehingga warga sudah mengganggap sebagai keluarga bagi warga Sidoharjo.

Serma Suhadi pada kesempatan ini juga mengajak kepada seluruh Anggota Linmas untuk senantiasa waspada terlebih pada Bulan Ramadhan ini agar fokus terhadap keamanan desanya. Selain itu Serma Suhadi juga berpesan agar selalu menghargai dasar negara kita dengan senantiasa mengamalkan nilai – nilai yang terkandung dalam kelima sila Pancasila. Keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa harus tertanam pada masing – masing individu. Saling hormat menghormati,menghargai dan tolong menolong sesama warga. Tetap jaga persatuan dan kesatuan masyarakat.

Selalu mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Menyalurkan setiap bantuan yang ada sesuai dengan kriteria dan ketentuan yang berlaku agar timbul keadilan di masyarakat. Perlunya kita memahami dan mengamalkan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan sehari – hari adalah untuk tetap memegang teguh Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia dan sekaligus ikut mensukseskan Program Pemerintah yang akan menggalakkan kembali pentingnya pemahaman Pancasila bagi seluruh Bangsa Indonesia.

Giat Linmas di Desa Sidoharjo ini dilaksanakan rutin sesuai jadwal yang telah disepakati oleh Anggota Linmas. Acara ini diakhiri dengan menyanyikan Lagu Padamu Negeri dan Doa Penutup. Demikian Giat Pembinaan Linmas Desa Sidoharjo Samigaluh dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.