Press ESC to close

Kodim 0728/Wonogiri Terima Kunjungan Tim BPKP dari Pusat

Wonogiri, Kodim 0728/Wonogiri pukul 09.30 s/d 10.45 Wib telah dikunjungi tim Badan Pengawasan Kauangan Dan Pembangunan (BPKP) dari Jakarta, Kamis (15/6/17).

Tim (BPKP) sebanyak 2 orang diantaranya : Ujianti Purnamaningsih (Kasubditwas PSDA II) dan Hasrullah Taher (Fungsional Umum), didampingi Suroto (Kabag sarana prasarana Dispertan Kab. Wonogiri), tiba dikodim 0728/Wonogiri diterima Kapten Inf Masta Hari Yudha (Pasiter) mewakili Komandan Kodim 0728/Wonogiri yang sedang melaksanakan dinas, dan Serma Tetuko (Batiwanwil) Kodim 0728/Wonogiri, maksud dengan tujuan tim adalah memeriksa Alsintan yang berada di Satuan TNI (Kodim 0728/Wng), tentang pemanfaatan Alsintan seperti TR-2, TR-4, Ekscavator dan Hand Sprayer.

Penyampaian tim Ujianti Purnamaningsih (Kasubditwas PSDA II) meliputi : Hasil pemantauan Tim dapat menyimpulkan diantaranya : Bahwa semua sudah dapat dimanfaatkan oleh Poktan/Gapoktan.

Sedangkan Rice Transplanter (5 buah) belum dimanfaatkan secara optimal, karena kurang sesuai dengan kebutuhan para petani. Oleh karena itu akan disarankan ke pusat/Ditjen PSP agar dilakukan relokasi ketempat yang lebih membutuhkan (Kodim lain). Agar segera dibentuk brigade alsintan di Kodim dan dialokasikan angaran untuk pemeliharaannya.

Disampaikan tim bahwa Peminjaman Alsintan oleh Poktan/Gapoktan agar diadministrasikan dengan baik. Setelah dilakukan serah terima antara PSP dan Kodim, agar Alsintan dicatat dalam neraca. Terima kasih teman-teman di Kodim atas partisipasinya dalam mendukung pemerintah mewujudkan kedaulatan pangan.