Press ESC to close

Gebyar Potensi Ekonomi Wilayah Kecamatan Kraton

Kodim0734/Yogyakarta – Potensi ekonomi di kecamatan kraton dapat digali dengan menggelar acara seperti bazar dan bentuk acara pameran yang yang diadakan dimasyarakat. Pada hari selasa 20 juni 2017 bertempat di halaman kecamatan kraton diadakan bazar untuk umum.

Koramil 11/kraton Dim 0734/Yogyakarta ikut berpartisipasi untuk memeriahkan gebyar potensi ekonomi wilayah kraton. Hadir Bati tuud koramil 11/kraton Peltu Yunianto mewakili Danramil dan dari polsek kraton yang dihadiri kapolsek Kompol Etty haryanti yang ikut serta dalam kegiatan yang dislenggarakan oleh kecamatan kraton.

Potensi ekonomi masyarakat kraton yang Dominan adalah pada Penjualan pakaian Batik, kaos khas jogja, serta souvenir untuk wisatawan lokal maupun asing. Selain itu juga kraton terkenal dengan kulinerya yang menyajikan makanan khas jawa. Disini terdapat masakan khas jawa yang tidak terdapat di kota lain.

Kegiatan gebyar potensi ekonomi yang dislenggarakan kecamatan kraton untuk meningkatkan kemampuan pemberdayaan ekonomi masyarakat guna peningkatan kesejahteraan warga. Dengan kegiatan bazar pengusaha kecil akan mempunyai wadah dalam meningkatkan usahanya sehingga semakin meningkat.