Sabtu , 18 November 2017
Berita Terbaru
Home » Siaran Pers » Bentuk Kepedulian Kodim 0701/Banyumas Dengan Membagikan Zakat Fitrah

Bentuk Kepedulian Kodim 0701/Banyumas Dengan Membagikan Zakat Fitrah

“Kebutuhan warga menjelang Lebaran ini kan bertambah. Dengan pemberian zakat ini diharapkan beban mereka menjadi ringan dan menghadapi Lebaran dengan penuh kegembiraan, walaupun jumlahnya terbatas karena memang dari swadaya anggota, kami tetap berharap dapat membantu warga di sekitar Kodim 0701/Banyumas,” tutur Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P. Rabu (21/06/2017)

Selain Dandim 0701/Banyumas, ikut pula menyerahkan kepada penerima zakat fitrah yaitu Pasipers Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Ismartono.

“Zakat fitrah disalurkan merata kepada masyarakat tidak mampu dari wilayah Kab. Banyumas,” ujarnya Pasipers didampingi Baminpers Serma Syafin.

Adapun warga masyarakat kurang mampu yang menerima ialah dari lingkungan Makodim 0701/Banyumas dan sekitarnya, dari Yayasan Yatim Piatu dan Pondok Pesantren (Ponpes) di sekitar wilayah Banyumas.

Dandim 0701/Banyumas Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Erwin Ekagita Yuana, S.I.P menyampaikan, kegiatan sosial ini memang sudah rutin dilaksanakan jajaran Kodim 0701/Banyumas. Bahwa anggota, baik TNI maupun PNS Kodim, diarahkan menyalurkan zakat fitrahnya kepada masyarakat sekitar.