Press ESC to close

Tarling BAI, Kodam IV/Diponegoro Santuni Anak Yatim

Seperti Ramadhan sebelumnya, memasuki puasa hari ke 27, Kodam IV/Diponegoro menggelar tarawih keliling untuk anggota dan masyarakat yang laksanakan di masjid Al Firdaus (22/6/2017).

Tarawih dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an dan jadwal tarawih keliling dari Badan Amalan Islam (BAI) Provinsi Jawa Tengah.

Turut hadir Kasdam IV/Diponegoro dan para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro, pejabat kepolisian, Sekda Sri Priyono, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam sambutan menyampaikan bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa karena bulan yang penuh berkah dan amalan.

Bagi kehidupan prajurit dengan melaksanakan ibadah puasa selain menambah keimanan dan ketaqwaan juga mengajarkan disiplin, kesabaran dan profesional.

“Untuk meraih suatu kemenangan dibutuhkan kesabaran dan profesional”, ungkap Pangdam.

Sementara itu, Drs. KH. Soepandi selaku penceramah mengatakan umat muslim sangat mengagungkan kitab suci Al Qur’an. Al Qur’an merupakan pedoman dalam kehidupan bagi umat muslim.

Drs. KH. Soepandi juga menyampaikan bahwa Qur’an mengajarkan umat manusia hidup rukun dalam perbedaan sehingga dapat hidup dalam kedamaian.

Usai pelaksanaan sholat tarawih, Pangdam memberikan bingkisan kepada 250 anak yatim piatu.

Pada waktu yang sama juga dilaksanakan donor darah di aula Denmadam IV/Diponegoro.