Press ESC to close

KUNJUNGAN KERJA DIRJEN HOLTIKULTURA RI KE WILAYAH KODIM 0712/TEGAL

Tegal – Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos, mendampingi Kunjungan Kerja Dirjen Holtikultura RI Dr. Ir. Sputnik Sudjono ke area persawahan Desa Kesadikan Kec. Tarub Kab Tegal. Rabu (21/06/17)

Turut pula mendampingi Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Tegal Ir. Khofifah,MM, Ka Subdivre Bulog Pekalongan, Ka Gud Bulog Procot, Muspika Kec. Tarub, Lurah Kesadikan, Gapoktan, PPL dan Babinsa Kodim 0712/Tegal serta warga Poktan Sri Rezeki desa Kesadikan Kec. Tarub.

Dalam sambutan Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, Sos mengucapkan selamat datang kepada rombongan Dirjen Holtikultura Kementan RI di Aula Makodim 0712/Tegal, dengan kehadiran Bpk dirjen RI ke wilayah Kodim 0712/Tegal dapat memberikan masukan dan solusi untuk menambah semangat kepada para Gapoktan dan Babinsa serta PPL di wilayah Kabupaten Tegal sehingga hasil Upsus di Wilayah Tegal dapat memenuhi target yang ditetapkan pemerintah sehingga bisa membantu kekurangan-kekurangan Upsus di Kabupaten lain.
Pada kesempatan tersebut Dirjen Holtikultura Kementan RI Dr. Ir. Sputnik Sudjono mengatakan Kodim 0712/Tegal diharapkan kerjasama dalam bidang pendampigan pertanian yang selama ini sudah berjalan dapat pertahankan dan tingkatkan. Dan tidak kalah pentingnya Dinas pertanian harus aktif jangan sampai kalah dengan TNI, dimana tugas pokok pertanian ada pada dinas Pertanian sedang TNI hanya sebagai pendamping pertanian.

Berkaitan dengan pertanian ini kami akan membuat surat untuk mendukung pertanian terkait dengan permasalahan pupuk yang berada di Kabupaten Tegal untuk membantu para petani disini, dan permasalahan waduk di Kabupaten Tegal untuk di perhatikan karena sangat penting untuk perairan diwilayah tegal dan permasalahan yang lebih penting lagi pada pertanian kali ini adalah masalah hama wereng, karena ini adalah musuh petani yang nomor satu oleh karena itu kami akan memperhatikan masalah subsidi pestisida untuk membasmi hama wereng ini.

Selanjutnya kegiatan akan meninjau lokasi tanam padi di wilayah Poktan Sri Rejeki Desa Kesadikan Kec.Tarub serta pertemuan dengan para petani di Posko Percepatan Tanam wilayah Kodim 0712/Tegal.