Press ESC to close

PASI INTEL KODIM KULON PROGO NARASUMBER PEMBINAAN LINMAS KECAMATAN WATES

(Wates, 21/6/2017). Kapten Inf Suhut Pasi Intel Kodim 0731/Kulon Progo sebagai salah satu narasumber pada acara pembinaan potensi perlindungan masyarakat yang diselenggarakan pada Hari Selasa (20/6) pukul 09.00 s.d. 13.00 WIB, bertempat di Kantor Kecamatan Wates yang diikuti Linmas dan Tokoh Masyarakat kurang lebih 60 orang.

Pejabat yang hadir adalah Kasat Pol. PP DIY Drs.GBPH Yudoningrat. Msi, Camat Wates Ibu Ir. Aspiyah, Msi., Pasi Intel Kodim 0731/KP Kapten Inf Suhut, Danramil 01/Wates Kapten Inf Sugiarta, Kapolsek Wates Kompol M. Iksan, Plt.Kasat Pol. PP Kabupaten.Kulon Progo Drs. Dhuana Heru, Kasat Bimas Polres Kulon Progo Akp.Sumina.

Camat Wates Ibu Ir. Aspiyah. Msi mengucapkan selamat datang kepada para undangan peserta Linmas. Tujuan diadakan pembinaan Linmas karena Linmas sebagai ujung tombak terciptanya tata tertib di masyarakat dan berharap bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya. Sebagai Kabupaten yg mempunyai mega proyek, maka Linmas diharapkan sebagai ujung tombak dalam memperlancar pembangunan Kulon Progo kedepan yang lebih baik.

Kasat Pol. PP DIY juga menyampaikan bahwa dasar kami melaksanakan kegiatan ini diantaranya, mengingat pasal 12 huruf e tahun 2012 dan Permendagri No. 84 Tahun 2014 mempunyai tugas membantu masyarakat dalam Linmas dan sebagai upaya pembekalan negara. Linmas diharapkan mampu membantu cegah dini dan deteksi dini sehingga bisa menciptakan ketertiban dan keamanan di masyarakat. Pol. PP Propinsi tidak mempunyai rantai Komando seperti TNI/Polri, kami bisanya hanya bersifat koordinasi walaupun dengan Pol. PP Kabupaten. Maka dari itu kami melaksanakan kegiatan ini sendiri. Sat Linmas agar berkoordinasi dengan semua unsur dari pemerintah,masyarakat dan lain – lain dalam melaksanakan tugasnya.

Paparan Materi oleh Nara sumber yaitu Kasat Pol. PP DIY Drs. GBPH Yudiningrat, dengan tema Siskamling sebagai upaya pencegahan terjadinya potensi kerawanan Kamtibmas. Plt Kasat Pol. PP Kab.Kulon Progo Drs. Dhuana Heru dengan tema Pam Swakarsa dengan melibatkan potensi masyarakat dalam mendukung Kamtibmas di Kulon Progo. PASI INTEL KODIM 0731/KP Kapten Inf Suhut mewakili DANDIM 0731/KP, dengan tema Upaya Pertahanan Idiologi bangsa dalam rangka mempererat keutuhan NKRI. Kasat Bimas Polres Kulon Progo AKP. Sumina mewakili Kapolres Kulon Progo.dengan tema Antisipasi Deteksi Dini dan Identifikasi Gangguan Kamtibmas di Kulon Progo.

Demikian Giat Pembinaan Linmas yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Wates dapat berlangsung dengan terib, aman dan lancar.