Press ESC to close

SEMPURNAKAN PUASA RAMADHAN, SATGAS YONIF 410/ALUGORO BAGIKAN ZAKAT

KEEROM. Meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, pada tanggal 23 Juni 2017 Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro beserta seluruh jajaran menyempurnakan ibadah puasa bulan suci Ramadhan dengan mengeluarkan zakat fitrah kepada kaum fakir miskin, duafa, mualaf dan anak yatim piatu di wilayah perbatasan.

Pembagian zakat fitrah kepada kaum fakir miskin, duafa, mualaf dan anak yatim dari Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro kepada warga masyarakat PIR IV Kabupaten Keerom dengan cara keliling kampung dari rumah kerumah warga dan diikuti oleh seluruh pos-pos jajaran Satgas.

Selain pembagian zakat fitrah kepada kaum fakir miskin, duafa, mualaf dan anak yatim piatu, Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro juga membagikan Kitab suci Al Qur’an dan Al Kitab secara simbolis kepada warga masyarakat di perbatasan. Kitab suci Al Qur’an diterima oleh warga masyarakat muslim, sedangkan Al Kitab diterima oleh tokoh agama Nasrani Bp Matheus Wey yang selanjutnya akan dibagikan kepada warga masyarakat Nasrani.

Warga masyarakat perbatasan sangat berterima kasih kepada Satgas atas kegiatan pembagian zakat fitrah, kitab suci Al Qur’an dan Al Kitab ini. Warga juga mengharapkan semoga Satgas didalam menjalankan tugas ini bisa berhasil, aman, lancar dan sukses.

Tujuan pembagian zakat fitrah, kitab suci Al Qu’an dan pembagian Al Kitab selain untuk menyempurnakan ibadah puasa juga untuk meningkatkan iman dan taqwa bagi seluruh warga masyarakat yang ada di perbatasan. Dengan iman dan taqwa yang kuat niscaya tujuan pembangunan di perbatasan akan segera terwujud.