Rabu , 20 September 2017
Berita Terbaru
Home » Artikel » PANGDAM IV/DIPONEGORO PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN
PANGDAM IV/DIPONEGORO PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN

PANGDAM IV/DIPONEGORO PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN

Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang lazim dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan personel. Pergantian jabatan merupakan bagian dari implementasi pembinaan regenerasi personel dalam struktur organisasi TNI AD.

Disisi lain, serah terima jabatan ini sekaligus juga menjadi realisasi dari tour of duty dan tour of area, sebagai upaya menjaga kesinambungan jalannya organisasi dan peningkatan kualitas kerja dalam pelaksanaan tugas pokok.

Bertempat di Aula Makodam IV/Diponegoro, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman memimpin serah terima 16 pejabat Kodam IV/Diponegoro, Sabtu (8/7).

Para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Danrindam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Mohammad Fadjar, MPCIT., kepada Kolonel Inf Hari Rahardjanto, S.Sos., Asrendam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Tyas Koesharjadi, P.Sc., S.I.P., kepada Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., Asops Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Ari Yulianto kepada Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan, Aster Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Kav Puji Setiono kepada Kolonel Inf Amrin Ibrahim, Dandim 0733/BS dari Kolonel Inf Zainul Bahar kepada Letkol Inf M. Taufiq Zega S.I.P., Danbrigif 4/DR dari Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan kepada Letkol Inf Hartono, Sahli Pangdam IV/Diponegoro bidang Sosial budaya dari Kolonel Inf Putro Lelono kepada Kolonel Kav Puji Setiono.

Kabintaldam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Hernawan Gesang Prakoso, S.I.P., M.Si., kepada Letkol Inf Bambang Yudi Kustiwa, S.Sos., M.M., Kakudam IV/Diponegoro dari Kolonel Cku Dede Yudhy Maulana kepada Letkol Cku Adi Wahyudi, S.H., Danpomdam IV/Diponegoro dari Kolonel Cpm Ir. Bambang Sumarsono kepada Kolonel Cpm Rahmat Sapari, S.I.P., Kapendam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko, S.Sos., kepada Letkol Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P dan Danyonzipur 4/TK dari Letkol Czi Hendro Edi Busono kepada Mayor Czi Adi Ilham Zamani, S.E. serta Kolonel Inf Gangsar Supriyono, Kolonel Inf Imam Santoso, dan Kolonel Inf Tommy Siagian sebagai Staf Khusus Pangdam IV/Diponegoro.

Pada kesempatan ini, selaku Pangdam IV/Diponegoro dan atas nama pribadi MayjenTNI Tatang Sulaiman menyampaikan ucapan “selamat”, semoga momentum ini akan membawa dampak positif bagi para pejabat dan bagi kepentingan organisasi TNI AD dan Kodam IV/Diponegoro khususnya.

Kepada pejabat baru, Pangdam menekankan bahwa jabatan merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat yang patut kita syukuri.

Masalah jabatan bagi seorang militer tidak boleh diminta akan tetapi siap ditempatkan dijabatan mana saja, karena jabatan merupakan anugerah dan amanah dari Tuhan Yang Maha Besar dan kelak akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan-Nya.

Pangdam juga berharap, para pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi tugas yang baru dan lanjutkan program kegiatan dan langkah tindakan positif yang telah dirintis selama ini oleh pejabat lama.

“Berusahalah untuk menciptakan program-program baru yang inovatif dan bermanfaat bagi kemajuan satuan dan kesejahteraan anggota yang saudara pimpin. Jadilah pemimpin yang amanah, mau berbuat baik, jujur, tulus, dan ikhlas dalam mengabdi bagi bangsa dan negara”.

Wujudkan nol pelanggaran di satuannya dan dorong para prajuritnya untuk menggali potensinya masing-masing serta menorehkan prestasi gemilang setinggi mungkin serta wujudkan semboyan Diponegoro Unggul Bermental Juara demi kebesaran nama Kodam IV/Diponegoro yang kita cintai ini, tegas Pangdam IV/Diponegoro.

Ditambahkan Pangdam, menyikapi perkembangan situasi sekarang ini dengan banyaknya tindakan kekerasan yang ditujukan kepada aparat kepolisian dan tidak menutup kemungkinan mengarah ke anggota TNI sebagai sasaran, saya mengingatkan para komandan satuan untuk menekankan pentingnya keamanan personil dan satuan.

Para prajurit yang melaksanakan dinas jaga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya aksi kekerasan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Maksimalkan tugas aparat intelijen di lapangan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam membina prajurit dan PNS di satuannya masing-masing.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga untuk Ibu Mohammad Fadjar, Ibu Tyas Koesharjadi, Ibu Ari Yulianto, Ibu Puji Setiono, Ibu Zainul Bahar, Ibu Anggit Exton Yustiawan, Ibu Argo Ponco Yuwono, Ibu Hernawan Gesang Prakoso, Ibu Dede Yudhy Maulana, Ibu Bambang Sumarsono, Ibu Dwi Endro Sasongko dan Ibu Hendro Edi Busono yang telah dengan setia mendampingi suaminya dalam mengemban tugas selama ini, imbuh Pangdam.

Acara dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Fajar Setiawan, Irdam IV/Diponegoro, para Danrem, para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus dan Perwira Liaison serta Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/ Diponegoro, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro beserta segenap Pengurus serta Perwakilan Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro.