Press ESC to close

Satgas Yonif 410/Alg Siap Wujudkan Masyarakat Keerom Sehat, Mandiri dan Sejahtera

Keerom. Dalam rangka mendukunf Visi Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom “Terwujudnya Masyarakat Keerom Sehat, Mandiri dan Sejahtera”, Satgas Yonif 410/Alugoro siap bekerjasama dalam mendukung dan mensukseskan pelayanan kesehatan masyarakat.

Kegiatan pengobatan yang di pimpin oleh Bakes Kompi B Satgas Yonif 410/Alugoro Serma Arus, dipusatkan di rumah Bp Dempa salah satu tokoh masyarakat di wilayah ini, Minggu (16/7/17).

Diceritakan Serma Aris, di Kampung Wembi dan sekitar sampai saat ini belum ada fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, yang ada hanya Poyandu yang tenaga kesehatannya tidak bisa datang setiap saat, sehingga bila ada warga masyarakat kurang mendapat pelayanan kesehatan.

Sehingga Tim Kesehatan Satgas Yonif 410/Alg berusaha untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat secara maksimal.

Kedepannya diharapkan Pemerintah setempat bisa memberikan fasilitas Puskesmas berseta tenaga medisnya

Bp Dempa selaku tuan rumah dan mewakili masyarakat sekitar menyampaikan banyak terima kasih kepada Satgas atas kepedulian terhadap kesehatan pada masyarakat.

Kami berharap kegiatan pengobatan seperti ini sering dilaksanakan pada masyarakat kami, karena kondisi kesehatan masyarakat tidak bisa di prediksi sebelumnya, imbuh Bp. Dempa.

Sementara itu, Danki B Yonif 410/Alg Lettu Inf Sunarta selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan pengobatan ini sebagai bentuk kerjasama antara Satgas dengan Pemerintah Kabupaten Keerom dalam hal ini Dinas Kesehatan setempat dalam mensejahterakan masyarakat.

Ditambahkan Danki,kegiatan ini sudah menjadi kewajiban jajaran Pos Satgas karena sudah menjadi program yang akan dilaksanakan secara terus menerus.

Warga masyarakat yang mempunyai masalah dengan kesehatan bisa berobat ke Pos Satgas selama 1 x 24 jam, kapan saja mereka yang ingin berobat akan tetap dilayani.