Sabtu , 18 November 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Dandim 0735/Surakarta dan Anggota Disidak Test Urine Dadakan
Dandim 0735/Surakarta dan Anggota Disidak Test Urine Dadakan

Dandim 0735/Surakarta dan Anggota Disidak Test Urine Dadakan

Surakarta,Suasana tampak berbeda di Lapangan Apel Makodim Jln A.Yani Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan yang mana terlihat Beberapa orang Anggota Polisi Militer(PM) dari Denpom IV/Surakarta berada ditempat tersebut. Keberadaan mereka tidak lain adalah dalam rangka melaksanakan pemeriksaan urine Dadakan kepada Prajurit Kodim 0735/Surakarta,Senin(17-7-2017).
Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol inf Edwin Apria Candra S.E Beserta seluruh Perwira  turut mengikuti pelaksanaan sidak pengecekan Urine tersebut.
Sidak test Urine tersebut dilaksanakan oleh Denpom IV/Surakarta yang dipimpin oleh Komandan Pelaksanaan Pemeliharaan dan Ketertiban (Dansatlak Hartib) Kapten CPM Rusmanaji dan bekerja sama dengan Denkesyah 04.04.04 Surakarta.
Pada kesempatan ini Kapten CPM Rusmanaji menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangka menyukseskan program Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan,dan Peredaran gelap Narkotika (P4GN),dan juga menindak lanjuti perintah dari Panglima TNI untuk mewujudkan Prajurit yang bebas dari Narkoba.
Dua orang dari Denkesyah 04.04.04 Surakarta yakni Pelda Joko Haryanto dan Serma Suyadi didaulat sebagai pelaksana pengecekan dan pemeriksaan sample urine kepada perwakilan Anggota Kodim 0735 Surakarta.
Dari hasil pemeriksaan perwakilan anggota yang berjumlah 57 orang  tersebut dinyatakan bahwa seluruh anggota belum diindikasikan adanya keterlibatan penggunaan Narkotika.
Dandim 0735/Surakarta menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya sidak ini diharapkan dapat mencegah serta menghindari pelanggaran dan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan para Prajurit.Disamping itu pula dengan adanya pemeriksaan dan pengecekan urine dadakan ini seluruh jajaran Kodim 0735 Surakarta tidak ada yang terlibat penyalahgunaan Narkoba.