Kamis , 27 Juli 2017
Berita Terbaru
Home » Berita Satuan » Antusiasme Seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta Dalam Menerima Jam Komandan
Antusiasme Seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta Dalam Menerima Jam Komandan

Antusiasme Seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta Dalam Menerima Jam Komandan

Surakarta, Membina memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kerja kepada para prajurit Kodim 0735/Surakarta dalam rangka menunjang tugas-tugas Pembinaan Teritorial (Binter) di Wilayah guna mendukung tugas pokok satuan, adalah merupakan suatu komitmen Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol inf Edwin Apria Candra S.E  dalam kepemimpinannya.
Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan dalam pelaksanaan tugas maupun untuk mengetahui kondisi langsung para prajuritnya. Sebagaimana hari ini disampaikan Dandim pada pelaksanaan jam Komandan  di Aula Makodim 0735/Surakarta,Jln A.Yani Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan, yang diikuti seluruh Anggota Militer dan ASN, serta dihadiri  oleh Kasdim, Para Pasi, dan para Danramil,Senin(17-7-2017).
Dalam kesempatan ini Dandim menyampaikan bebarapa hal diantaranya adalah penekanan kepada seluruh anggota untuk menjauhi Narkoba,”Jangan sekali-kali kita mencoba ataupun bermain-main dengan Narkoba,sekali kita kena maka yang rugi bukan hanya diri kita sendiri, tetapi keluarga dan satuan juga menanggung akibatnya. Kalau memang kita tidak pernah memakai ataupun mengkonsumsi barang haram tersebut maka kita tidak perlu takut akan adanya pemeriksaan urin dadakan,kapanpun diperiksa kita selalu siap,” Tutur Dandim.
Disamping itu Beliau juga menyampaikan kepada seluruh anggota bahwa Kodim 0735/Surakarta mempunyai tugas prioritas utama pengamanan yakni kediaman presiden beserta keluarga. Kapanpun Presiden beserta Keluarga datang, kita senantiasa siap untuk melaksanakan pengamanan. Laksanakan pengamanan VVIP tersebut dengan baik.
Dandim juga menyampaikan tentang maraknya Geng Motor yang meresahkan Masyarakat.Untuk itu Seluruh anggota supaya tetap hati-hati dan waspada dimanapun berada dan bertugas,selalu tanggap terhadap situasi yang berkembang diwilayah masing-masing.
Pengamanan pangkalan juga menjadi penekanan dari Dandim agar lebih di tingkatkan. “Jangan sampai ada orang- orang yang tidak bertanggung jawab bisa masuk dan berbuat merugikan kita,”Tutur Komandan.
Sementara itu untuk kesejahteraan personil Beliau menyampaikan kepada seluruh Anggota yang akan melaksanakan seleksi sekolah sekolah Perwira(Secapa) ataupun Sekolah Bintara(Secaba) supaya mempersiapkan diri dengan baik,sehingga diharapkan bagi Anggota yang melaksanakan seleksi dapat lulus dan mengikuti pendidikan sehingga mendapatkan pangkat yang lebih tinggi.
Untuk anggota yang belum melaksanakan cuti Tahunan supaya mengajukan cuti karena itu adalah salah satu kesejahteraan Prajurit.
Terakhir komandan kodim menyampaikan kepada seluruh prajurit agar selalu semangat dan bergembira dalam setiap pelaksaan tugas.