Press ESC to close

Kodim 0705/Magelang Administrasi Lengkap, Kinerja Harus Lebih Baik

Guna mencapai tujuan organisasi yang berjalan dengan baik, tentunya seluruh kebutuhan organisasi harus dipenuhi, mulai dari personel, materiil, sarana dan prasarana lainya. Akan tetapi semua itu tidak cukup tanpa dibarengi dengan kemauan dan kemampuan personel itu sendiri untuk melakukan setiap pekerjaannya sesuai profesi masing-masing.

Kodim 0705/Magelang sebagai salah satu organisasi/satuan kewilayahan, secara administrasi kekuatan personelnya telah mencapai 80 %. Dengan kekuatan ini, maka pekerjaan kedepan harus lebih bagus lagi. Hal ini disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman dihadapan para Perwira, anggota dan Ibu-ibu persit Kodim 0705/Magelang, bertempat di aula Makodim Kamis (20/7/2017).

Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Kodim 0705/Magelang yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kedepan Kodim Magelang harus siap mempertahankan wilayah yang kondusif menjadi lebih kondusif lagi.

Menyikapi kondisi sosial dengan maraknya radikalisme, Pangdam menekankan kepada para Danramil harus bisa mengantisipasi radikalisme yang masih eksis dan menggalang tokoh-tokoh radikal dengan cara merangkul mereka.

Lakukan 4D, Datangi, Dekati, Dengarkan dan Dapatkan sesuatu dari mereka, dirasakan sangat efektif untuk merangkul mereka.

Lebih lanjut Pangdam berharap, Kodim 0705/Magelang 6 bulan kedepan harus bersih dari pelanggaran baik pelanggaran narkoba, werving, desersi dan pelanggaran lainnya.

Masing-masing pimpinan harus mampu menasehati, mengawasi dan mengingatkan anggotanya setiap saat. Prajurit tidak boleh bersikap yang aneh-aneh, urus pangkalan dan keluarga dengan baik, imbuhnya.

Kepada Ibu Persit, Mayjen TNI Tatang Sulaiman menekankan agar Ibu-ibu Persit harus bisa membuat suasana suaminya semangat bekerja. Hal ini mengingat, tugas prajurit khususnya Babinsa memberikan pengabdian para Babinsa sangat luar biasa.

Babinsa adalah ujung tombak pertahanan negara harus mengurusi masyarakat, wilayah, pertanian, konflik dan sebagainya.

Pangdam juga memberikan motivasi kepada para Babinsa agar senantiasa disiplin, profesional dan membina masyarakat. Bila tugas dilapangan dihadapkan dengan radikal, para Babinsa harus melakukan body system. Selain itu, walaupun Babinsa banyak tugas ke Desa tetapi harus tetap menjaga fisik dan kesehatannya dengan berolahraga agar hati hati bersih, berfikir jernih dan bertindak sesuai dengan aturan.